Yad Hafizudin saat berlaga di Athletics West Track and Field State Championship

Pemegang rekor lari jarak menengah SAC dari Bali Nusra Qualifiers, Yad Hafizudin, akan kembali bersaing dalam Student Athletics Championships (SAC) Indonesia. Ini akan menjadi kedua kalinya Yad berpartisipasi. Siswa MA Al Ijtihad Danger tersebut masih mengikuti perlombaan di nomor yang sama. 

Yad Hafizudin memegang rekor lari jarak menengah 1.000 meter di SAC Indonesia. Rekor tersebut Yad ciptakan saat berlaga di babak National Championship. Yang digelar di Stadion Madya, GBK, Jakarta pada Januari lalu. Bangkit sebagai runner up, Yad berhasil mengalahkan pesaing utamanya M. Iqra Syahputra dengan catatan waktu 2 menit 36,35 detik. 

“Alhamdulillah dibuka lagi pendaftaran Bali Nusra. Semoga teman-teman yang sedang melakukan persiapan SAC Indonesia, makin semangat dan jangan pernah menyerah. Nanti kita bertemu di lintasan,” ungkap Yad. 

Yad bahkan telah melakukan persiapan usai pulang dari international training camp yang digelar SAC Indonesia di Australia. “Saya bahkan langsung latihan usai pulang dari Australia kemarin ini, excited banget tahun ini,” ungkap Yad. 

Baca Juga: Yad Hafizudin Juarai Lari 1.000 Meter Putra dan Lolos ke Australia

Tahun ini, SAC Indonesia akan kembali melombakan lari jarak pendek (sprint), lari jarak menengah (middle distance), lari estafet (relays), lompat jauh (long jump) dan tolak peluru (shot put). Serta satu supporting event, yakni Kids’ Athletics. 

Pendaftaran SAC Indonesia di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers dan Bali Nusra Qualifiers telah dibuka. Pelajar tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat di ketiga wilayah itu yang memenuhi persyaratan dan didampingi ofisialnya bisa mendaftar.

SAC Indonesia juga akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES