Yogi saat meraih podium dari Athletics West Track and Field State Championship

Pemegang rekor 100 meter putra, Yogi, memberi semangat para calon peserta SAC Indonesia 2023. Pesan tersebut disampaikan secara khusus bagi pelajar dari West Java Qualifiers. Tak lupa, Yogi juga juga mengajak semua pelajar di Jawa Barat untuk mengikuti kompetisi atletik pelajar terbesar itu. 

“Aku harap teman-teman di Jawa Barat semangat buat berlatih dan berjuang lebih baik lagi. Kalau mau ikut SAC Indonesia tahun ini, ya berikan hasil yang maksimal. Lebih baik gugur di medan latihan daripada gugur di medan perang,” kata Yogi. 

Yogi merupakan juara 100 meter putra dalam West Java Qualifiers. Ia kemudian mewakili sekolah dan regional qualifiers-nya bersaing di babak National Championship. Kembali juara dan memegang rekor di tingkat nasional, Yogi kemudian diberangkatkan untuk training camp ke Australia. 

Tahun ini, Yogi juga berharap ada wakil West Java Qualifiers yang menembus training camp ke luar negeri. Pasalnya, ia menilai belajar di Australia bisa menjadi salah satu pengalaman berharga bagi para student athlete.  “Di SAC akan bisa memberi teman-teman kesempatan untuk belajar dari para ahli di sports science ternama di dunia. Seperti aku kemarin,” lanjut Yogi.

Baca Juga: Registrasi SAC Indonesia 2023 Sebentar Lagi Dibuka, Siapkan 9 Berkas Ini!

Satu pesan penting terakhir yang diberikan oleh Yogi pada peserta SAC Indonesia adalah jangan takut untuk mencoba. Mengingat SAC Indonesia diperuntukan bagi pelajar non atlet profesional, Yogi berharap akan banyak pelajar di Jawa Barat yang memunculkan bakatnya dan mencoba olahraga atletik. 

Tahun ini, SAC Indonesia akan kembali melombakan lima main event. Yakni lari jarak pendek (sprint), lari jarak menengah (middle distance), lari estafet (relays), lompat jauh (long jump) dan tolak peluru (shot put). Serta satu supporting event, yakni Kids’ Athletics. 

Pendaftaran SAC Indonesia di Sumatera Qualifiers dan West Java Qualifiers telah dibuka. Pelajar tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat di kedua provinsi itu yang memenuhi persyaratan dan didampingi ofisialnya bisa mendaftar.

Baca Juga: Ikhbal Jadi Pendaftar Pertama West Java Qualifiers, Siap Debut di SAC Indonesia

SAC Indonesia juga akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES