Firli Sahputra saat bersaing dalam Athletics West Track and Field State Championship 2023

Firli Sahputra, juara Energen Champion SAC National Championship 2022 di nomor lompat jauh, menaruh harapan besar dalam SAC Indonesia tahun ini. Siswa SMKN 2 Medan tersebut ingin nomor lompat jauh kembali dipegang oleh wakil Sumatera Utara. Lebih baik lagi jika kembali diperoleh oleh sekolahnya. 

“Jadi ada penerus penerus Firli berikutnya dari Sumut. Kalau bisa Lompat jauh tetap dari Sumut lagi tapi semoga aja ada di nomor lain yg bisa dikuasai oleh Sumut,” ungkap Firli. 

Firli mengaku ada beberapa nama yang mentereng di nomor lompat jauh untuk tingkat SMA/SMK. “Kalau dari SMKN 2 pastinya ada beberapa nama. Tapi mungkin di tingkat SMA ada juga dari sekolah lain yang unggul. Bahkan aku yakin banget dia pasti bisa Winner dan melaju ke National Championship,” lanjutnya. 

SAC Indonesia musim 2023 akan segera dimulai. Dalam waktu dekat, pendaftaran sebentar lagi akan dibuka. Firli yakin, SAC Indonesia tahun ini memiliki peminat yang jauh lebih banyak daripada tahun-tahun sebelumnya. “Sudah lama kami targetkan event SAC Indonesia ini dan lagi masa perkembangan untuk musim ini,” kata Firli. 

“Apalagi ada kemungkinan Medan sebagai kota awal. Pastinya dari klub atau sekolah kami memberi yang terbaik agar dapat gelar championship lagi,” tutur Firli. 

Baca Juga: Registrasi SAC Indonesia 2023 Sebentar Lagi Dibuka, Siapkan 9 Berkas Ini!

Selain lompat jauh, Firli berharap nomor tolak peluru tahun ini bisa dipegang oleh wakil Sumatera Utara. Pasalnya, ada beberapa siswa asal Medan yang unggul dalam nomor tersebut. “Kalau dia main SAC musim ini, beberapa anak tentunya bisa unggul dan sudah ada namanya, semoga yang terbaik,” kata Firli. 

Sebelumnya, Energen Champion SAC Indonesia 2022 sukses menjaring pelajar bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Energen Champion SAC Indonesia melibatkan lebih dari 2.000 sekolah dan lebih dari 30.000 peserta di seluruh Indonesia. (*)

  RELATED ARTICLES