Mia Gordon bersama dengan para Champion SAC di Western Australia Institute of Sports

Atletik bisa dipelajari dari mana saja. Setidaknya, begitulah kata Mia Gordon. Salah satu atlet lempar lembing asal Australia. Mia mengatakan hal tersebut usai memperkenalkan Western Australia Institute of Sports (WAIS) pada juara Energen Champion SAC National Championship dalam agenda Australia Tour.

Ketika melihat Champion SAC menunjukkan kemampuannya di Australia, Mia berpendapat bahwa student-athlete Indonesia memiliki bakat dan potensi yang besar. Bahkan terlatih dengan baik. Meskipun Mia berpendapat bahwa WAIS memiliki fasilitas luar biasa, student-athlete hanya memerlukan lintasan untuk dapat berlatih atletik. 

“Kita semua tahu, saya tahu fasilitas kami di sini (di Australia) luar biasa, tapi yang kita semua butuhkan hanyalah lintasan. Gunakan lintasan dan tunjukan kemampuan larimu. Hanya itu saja yang kalian butuhkan. Sehingga kalian dapat menemukan cara lain untuk membangun kekuatan dan kemampuan,” kata Mia. 

“Kalian tidak memerlukan gym besar seperti yang kami miliki di sini. Ini memang sangat membantu dan kami sangat beruntung. Tetapi jika kamu tidak memiliki ini, ada cara lain untuk tampil di lintasan dan melakukan latihan sendiri,” lanjut Mia. 

Menurut Mia, untuk menjadi top level di masing-masing bidang bukanlah hal yang mudah. Termasuk juga menjadi seorang ahli dalam atletik. Namun, itu semua bisa didapatkan ketika kita bisa bersungguh-sungguh dalam berlatih. 

“Tetap berlatih dan terus belajar. Terkadang itu akan sulit. Tetapi kamu akan menikmati hasil latihan pada akhirnya. Dan dengan semua kerja keras ini kalian akan mendapatkan hasilnya. Ketika kalian mendapatkan waktu itu, ketika kalian mendapatkan kesempatan, ketika kalian mendapatkan kesulitan, pada akhirnya semua itu sepadan. Nikmati saja dan bersenang-senanglah,” tambahnya. 

Baca Juga: Champion SAC Kagum Fasilitas di WAIS, Berharap Indonesia Juga Punya!

Mia Gordon merupakan salah satu atlet muda di nomor lempar lembing asal Australia. Ia merupakan runner up dari Australia U20 Championship untuk nomor lempar lembing. Ia menjadi tour guide bagi Energen Champion SAC National Championship saat berkeliling di WAIS sebagai bagian dari Australia Tour

Energen Champion SAC Indonesia 2022 sukses menjaring pelajar bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). Sejak akhir September hingga pertengahan Desember. (*)

  RELATED ARTICLES