Penonton di SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

Penonton Energen Champion SAC Indonesia 2023 terdiri dari berbagai kalangan. Mulai dari orang tua, guru, teman sekolah, keluarga dan tetangga. Penonton juga menjadi salah satu pendukung penting bagi para peserta SAC Indonesia. Nah, selama penyelenggaraan SAC Indonesia 2023, ada beberapa POV penonton yang seru abis. 

1. National Championship

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship melibatkan ribuan penonton. Final dari SAC Indonesia 2023 tersebut digelar di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. Sebanyak 288 juara regional qualifiers berkumpul untuk memperebutkan gelar sebagai Champion SAC. Penonton yang hadir pun berasal dari berbagai daerah. Berikut deretan POV penonton di SAC Indonesia 2023. 

2. Jakarta Banten Qualifiers

Jakarta Banten Qualifiers merupakan salah satu regional qualifiers dengan penonton terbanyak, yakni lebih dari 7 ribu orang hadir di Stadion Rawamangun, Jakarta. Selama penyelenggaraan tersebut, Jakarta Banten Qualifiers juga menjadi kompetisi atletik terbesar di Jakarta. 

3. West Java Qualifiers

West Java Qualifiers 2023 kembali digelar di Stadion Arcamanik, Bandung, Jawa Barat. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut disaksikan oleh lebih dari 10 ribu orang. Terbanyak adalah orang tua dari Kanga's Escape dan Formula One. 

4. Central Java Qualifiers

Central Java Qualifiers merupakan salah satu regional qualifiers dengan penonton terseru selama penyelenggaraan SAC Indonesia 2023. Pasalnya, sekolah di Semarang sampai membuat koreo untuk mendukung peserta sekolah mereka. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 telah tuntas. Musim kedua dari kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut dimulai dengan babak regional qualifiers dan ditutup dengan National Championship, yang tuntas digelar pada Januari 2024 lalu. 

SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Selama dua musim penyelenggaraannya, Energen Champion SAC Indonesia mengalami pertumbuhan luar biasa. Pada penyelenggaraan musim lalu (2022), Energen Champion SAC Indonesia digelar di 9 qualifiers dengan berhasil menggaet 31.215 peserta dari 2.135 sekolah. Tahun ini meningkat pesat! Energen Champion SAC Indonesia 2023 diikuti 31.362 peserta dari 2.465 sekolah. Hanya dari 6 qualifiers. (*)

  RELATED ARTICLES