Audrey Wang Alam Wibowo finis tercepat saat bersaing di final Jakarta Banten Qualifiers 2023

Audrey Wang Alam Wibowo kembali merayakan Tahun Baru Imlek, pada 10 Februari 2024. Juara relay 4x100m putri di Jakarta Banten Qualifiers, dari SMA Tzu Chi PIK, tersebut siap berkumpul bersama keluarga dan kerabat terdekat. 

Salah satu tradisi yang dilakukan Audrey adalah makan bersama keluarga di malam Tahun Baru Imlek. Keluarga Audrey menyebutnya "Lucky Dinner Chinese New Year". Dan menjadi acara paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Ini karena beberapa menu khas yang tersedia saat makan bersama. Beberapa bahkan Impor dari Tiongkok. 

"Beberapa orang mungkin sudah tahu. Menu khasnya itu  Yu Sheng dan Penchai, disebut unik karena pada saat menuangkan beberapa ragam saus pada Yu Sheng itu mempunyai artinya berbeda-beda. Ada keberuntungan, kelancaran, kemakmuran dan kebahagiaan," kata Audrey. 

Yu Sheng memang kerap ditemui saat perayaan Tahun Baru Imlek. Bisa dibilang ini menu wajib yang harus disajikan. Menurut Audrey, yang paling seru dalam menyantap Yu Sheng adalah saat keluarga menggunakan sumpit dan mengangkat makanan tersebut setinggi-tingginya. 

"Katanya semakin tinggi  Yu Sheng ini di ngkat menggunakan sumpit, semakin tinggi rezekinya pada tahun ini. Tapi pastinya, juga harus bekerja keras dan doa dong, Kalau aktivitas lain biasanya sekeluarga pergi ke Wihara untuk berdoa," tutur Audrey. 

Tak lupa, Audrey juga telah berencana mengenakan pakaian Cheongsam. Salah satu kostum adat dari Tiongkok. "Yang menurutku sendiri sangat cantik karena designnya yang sangat unik dan memiliki kombinasi warna yang indah," lanjut Audrey. 

Baca Juga: Naik Kelas! Kini SMA Tzu Chi PIK Segel Juara di Relays 4x100 Meter Putri

Audrey Wang Alam Wibowo merupakan salah satu skuad dari relay 4x100m putri SMA Tzu Chi PIK yang menjuarai Jakarta Banten Qualifiers 2023. Musim ini, Audrey dan timnya berlaga di babak National Championship, yang digelar di Solo, Jawa Tengah, pada Januari 2024 lalu. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 telah tuntas. Musim kedua dari kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut dimulai dengan babak regional qualifiers dan ditutup dengan National Championship, yang tuntas digelar pada Januari 2024 lalu. 

SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Selama dua musim penyelenggaraannya, Energen Champion SAC Indonesia mengalami pertumbuhan luar biasa. Pada penyelenggaraan musim lalu (2022), Energen Champion SAC Indonesia digelar di 9 qualifiers dengan berhasil menggaet 31.215 peserta dari 2.135 sekolah. Tahun ini meningkat pesat! Energen Champion SAC Indonesia 2023 diikuti 31.362 peserta dari 2.465 sekolah. Hanya dari 6 qualifiers. (*)

  RELATED ARTICLES