Aksi Kenzo Alexandre Taslim di National Championship 2023

Momen Imlek menjadi perayaan spesial bagi Kenzo Alexandre Taslim. Siswa SMA Giovanni Kupang, yang meraih predikat juara tolak peluru putra di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers.

Untuk merayakan Tahun Naga Kayu ini, Kenzo punya rutinitas bersama keluarganya, besok, 10 Februari 2024. Yaitu berkumpul dan menggelar acara makan-makan bersama. Rutinitas ini biasanya juga dilanjutkan dengan momen jalan-jalan bersama nenek. 

"Biasanya kalau Imlek ada menu khusus, setiap tahun kami santap itu babi panggang setelah menu pada umumnya, setelah itu kami kumpul dan bercerita tentang kehidupan kami selama satu tahun dan saling bertukar pikiran, karena Imlek juga kan setahun sekali," kata Kenzo. 

Mengingat neneknya tinggal di salah satu tempat populer di Nusa Tenggara Timur, yakni di Desa Insana, Kota Kefameanu, Kenzo dan keluarga siap mengunjungi berbagai tempat wisata bertema alam. "Karena di tempat nenek terkenal wisata seperti pantai, daerah padang rumput terus juga ada bukit-bukitan, tahun ini sepertinya juga akan ke sana," terang Kenzo. 

Selain makan besar dan jalan-jalan, Kenzo dan keluarga juga melakukan tradisi rutin tahunan. Yakni berdoa kepada leluhur. "Biasanya itu kami ungkapkan sebagai rasa terima kasih kami, karena mereka sudah menjaga dan melindungi kami selama satu tahun ini dan memberikan mereka sesembahan," lanjut Kenzo. 

Tahun Naga Kayu dikenal sebagai awal baru bagi kesuksesan. Yang dimulai ketika Imlek pada 10 Februari 2024 dan akan berakhir pada 28 Januari 2025. Naga Kayu juga ditandai hanya muncul setiap 60 tahun. Ini menjadikan Naga Kayu sebagai makhluk langka dan menakjubkan.

"Tahun Naga Kayu setahu saya banyak hokinya. Shio naga biasanya banyak hokisnya. Tapi ada yang percaya ada yang tidsk, tergantung prediksinya jelek. Tetapi kalau dari saya pasti untuk shio tahun ini bagus," kata Kenzo. 

Baca Juga: Kenzo Alexandre Taslim Sempat Kaget Punya Bakat di Tolak Peluru

Kenzo merupakan juara dari Bali Nusra Qualifiers 2023. Ia kemudian maju ke babak National Championship 2023. Yang digelar di Solo, Jawa Tengah, pada Januari 2024 lalu. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 telah tuntas. Musim kedua dari kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut dimulai dengan babak regional qualifiers dan ditutup dengan National Championship, yang tuntas digelar pada Januari 2024 lalu. 

SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Selama dua musim penyelenggaraannya, Energen Champion SAC Indonesia mengalami pertumbuhan luar biasa. Pada penyelenggaraan musim lalu (2022), Energen Champion SAC Indonesia digelar di 9 qualifiers dengan berhasil menggaet 31.215 peserta dari 2.135 sekolah. Tahun ini meningkat pesat! Energen Champion SAC Indonesia 2023 diikuti 31.362 peserta dari 2.465 sekolah. Hanya dari 6 qualifiers. (*)

  RELATED ARTICLES