Aksi Pepry Delilah dari SMAN 15 Kota Tangerang di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

Akun Instagram SAC Indonesia (@sacindonesiaofficial) sukses mengabadikan banyak momen keren dari seluruh kegiatan Energen Champion SAC Indonesia. Salah satunya adalah deretan aksi keren para peserta. Beberapa bahkan sukses menembus gelar juara National Championship. Berikut ada lima aksi keren yang pernah tampil di Reels SAC Indonesia 

1. Detik-detik SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang Pecah Rekor

SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang berhasil memecahkan rekor tiga kali sepanjang musim SAC Indonesia 2022-2023. Dua di antaranya terjadi di penyelenggaraan National Championship. Saat ini, SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang berhasil pecah rekor dengan catatan waktu 44,37 detik. 

Baca Juga: SMK Muhammadiyah 1 Ajibarang Pecah Rekor 3 Kali Selama Season 2023

2. Aksi Dzaky Maulana Catatkan Jarak Lompatan 6,19m di East Java Qualifiers

Dzaky Maulana berhasil mencatatkan jarak lompatan 6,19m di East Java Qualifiers. Aksi tersebut berhasil tertangkap kamera, pada 9 Desember 2023 lalu. Siswa SMAN 1 Blitar kemudian meraih podium pertama dan melaju ke babak National Championship. Di National Championship, Dzaky kemudian meraih juara pertama dengan perolehan lompatan 6,33m. 

Baca Juga: Dzaky Maulana Nyaris Pecahkan Rekor Lompat Jauh Energen Champion SAC Indonesia

3. Intip Aksi Juanda Kristian Hutagaol 

Juanda Kristian Hutagaol berhasil menyabet podium pertama dari National Championship 2023. Siswa SMKN 7 Medan tersebut berhasil mencatatkan tolakan sejauh 14,15m. Ia kemudian mendapatkan reward international training camp ke Tiongkok. Penasaran bagaimana aksi Juanda di National Championship? Intip video di bawah ini!

Baca Juga: Juanda Kristian, Tentang Hujan di Sriwedari dan Kejutan untuk Orang Tua

4. Pepry Delilah Raih Emas di Jakarta Banten Qualifiers

SMAN 15 Kota Tangerang punya wakil yang begitu perhitungkan. Pepry Delilah, siswi SMAN 15 Kota Tangerang, berhasil meraih juara lompat jauh putri Jakarta Banten Qualifiers. Pepry berhasil mencatatkan lompatan sejauh 4,62 meter. 

Baca Juga: Meski 'Lone Ranger', Pepry dari SMAN 15 Kota Tangerang Menangi Lompat Jauh Putri

5. Aksi Zanuar Iqbal Mustofa di SMK Panca Bhakti Banjarnegara

Zanuar Iqbal Mustofa merupakan salah satu wakil SMK Panca Bhakti Banjarnegara yang patut diperhitungkan di SAC Indonesia. Ia merupakan juara tolak peluru Putra di Central Java Qualifiers.  Zanuar berhasil menempati podium pertama dengan catatan toiakan 13,08m. 

Baca Juga: Debut di SAC Indonesia 2023, Zanuar Langsung Raih Juara

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship tuntas digelar. Selama dua musim penyelenggaraannya, Energen Champion SAC Indonesia mengalami pertumbuhan luar biasa. Pada penyelenggaraan musim lalu (2022), Energen Champion SAC Indonesia digelar di 9 qualifiers dengan berhasil menggaet 31.215 peserta dari 2.135 sekolah. Tahun ini meningkat pesat! Energen Cham.  

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Selama dua musim penyelenggaraannya, Energen Champion SAC Indonesia mengalami pertumbuhan luar biasa. Pada penyelenggaraan musim lalu (2022), Energen Champion SAC Indonesia digelar di 9 qualifiers dengan berhasil menggaet 31.215 peserta dari 2.135 sekolah. Tahun ini meningkat pesat! Energen Champion SAC Indonesia 2023 diikuti 31.362 peserta dari 2.465 sekolah. Hanya dari 6 qualifiers. (*)

  RELATED ARTICLES