Perlombaan Formula One dalam Pertamina Junior Challenge

PT Pertamina Persero (Tbk) memulai langkah baru. Berkolaborasi dengan PB PASI dan DBL Indonesia, Pertamina secara resmi menjadi official partner untuk kejuaraan atletik pelajar bertajuk Pertamina Junior Challenge. Yang diselenggarakan di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, pada 18-20 Januari 2024. 

VP Corporate Communication, Fadjar Djoko Santoso menyebut bahwa Pertamina mengapresiasi peran DBL Indonesia yang sejak 2004 konsisten mengembangkan olahraga. Khususnya untuk pengembangan di usia dini. Untuk itu, Pertamina memutuskan berkolaborasi dengan DBL Indonesia melalui program kompetisi atletik junior. 

"Pertamina tentunya mendukung penuh kegiatan yang melibatkan 2.300 sekolah dan sekitar 30.000 pelajar ini, yang diharapkan selain bisa mengembangkan bidang olahraga. Khususnya atletik bagi usia pelajar. Selain itu, Pertamina berharap, dengan kegiatan ini dapat menciptakan atlet nasional masa depan yang berprestasi," ungkap Fadjar. 

Dengan ini, tentunya Pertamina memiliki visi misi yang selaras dengan DBL Indonesia. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat memberikan energi bagi olahraga atletik di Indonesia agar terus menorehkan prestasi di tingkat regional dan nasional. 

Baca Juga: 4 Event yang Bakal Jadi Rangkaian National Championship

Direktur DBL Indonesia, Masany Audri, mengungkapkan rasa bangga atas bergabungnya Pertamina sebagai pendukung utama kompetisi pelajar Pertamina Junior Challenge. Menurutnya, kemitraan ini dapat mewujudkan semangat besar dalam mengembangkan atletik, bersama PASI. 

"Bergabungnya Pertamina di SAC Indonesia pada tahun kedua penyelenggaraan ini tentu menambahkan bahan bakar semangat kami dalam mengembangkan atletik bersama PASI untuk siswa SD hingga SMA. DBL indonesia mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta Pertamina karena kemitraan ini membantu mewujudkan mimpi kami untuk terus meningkatkan partisipasi anak muda Indonesia berolah raga," ungkap Masany Audri. 

Baca Juga: 1.790 Pelajar Ikuti Kompetisi Atletik Pertamina Junior Challenge di Solo

Pertamina Junior Challenge diselenggarakan di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. Mulai dari 18-20 Januari 2024 mendatang. Kompetisi ini melombakan Kids’ Athletics, sprint 60m, sprint 80m, relays 5x80m, relays 8x50m hingga middle distance 800m. 

Pertamina juga mendukung program international training untuk para juara Energen Champion SAC Indonesia musim ini.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar lebih dari 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES