Keseruan roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers di SMKN 7 Semarang

SMKN 7 Semarang kembali menjadi sekolah pilihan untuk roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers. Pada Jumat, 16 November 2023, sekolah tersebut kedatangan pra event dari kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia. Sebanyak 1.200 pelajar turut memeriahkan acara tersebut.

Roadshow SMKN 7 Semarang dibuka dengan beberapa sambutan oleh pihak sekolah. Kemudian, para pelajar mengikuti mini games berupa fun relays dan mini kanga's. Yang bertujuan untuk mengenalkan SAC Indonesia dan kompetisi tersebut. 

"Anak-anak antusias dan saya juga senang kalau melihat waktu mereka tersita untuk kegiatan yang positif," ungkap Desta Pratiwi sekaligus guru PJOK dari SMKN 7 Semarang. 

Ini merupakan tahun kedua bagi SMKN 7 Semarang terlibat dalam rangkaian acara Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers. Pada musim perdana, SMKN 7 Semarang juga menjadi tuan rumah roadshow. Sekaligus mengirimkan puluhan peserta di kompetisi tersebut. 

"SMKN 7 Semarang seperti tahun lalu sudah banyak yang ikut kegiatan SAC Indonesia. Saya berharap tahun ini juga lebih banyak yang ikut. Jadi anak-anak punya pengalaman, mereka mahir di bidangnya. Di atletik terutama. Terus waktu mereka tersita untuk kegiatan-kegiatan yang positif," lanjut Desta Pratiwi. 

Baca Juga: Akankah Rekor Kembali Pecah di Central Java Qualifiers?

Roadshow SAC Indonesia 2023 Central Java Qualifiers begitu seru dan positif. Anak-anak di sekolah tersebut menikmati kegiatan pra event itu. Desta berharap, SAC Indonesia dilaksanakan lagi musim depan. "Agar anak-anak punya pengalaman. Tahun ini saja saya telah mensosialisasikan pendaftaran SAC Indonesia ke mereka. Apalagi semangat mereka begitu luar biasa," terang Desta. 

Central Java Qualifiers merupakan salah satu dari total penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Selain wilayah tersebut, SAC Indonesia 2023 menyelenggarakan kompetisi di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers dan East Java Qualifiers.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. (*)

  RELATED ARTICLES