Audrey Wang Alam Wibowo dari Tzu Chi PIK School usai menerima penghargaan sebagai juara relays 4x100 meter putri

Final DBL Jakarta akan digelar di Indonesia Arena. Venue indoor terbesar dan termegah di Indonesia. Lokasinya di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK). Tepatnya pada Jumat, 17 November 2023 mendatang. 

Diselenggarakannya final DBL Jakarta membuat gempar berbagai kalangan. Student athlete dari berbagai cabor bahkan siap memadati Indonesia Arena untuk menyaksikan babak puncak dari seri Jakarta itu. Tak terkecuali peserta dan juara SAC Indonesia. 

Audrey Wang Alam Wibowo, pemegang gelar 4x100 meter putri dari Tzu Chi PIK School, turut meramaikan Final DBL Jakarta tersebut. Menurut Audrey, ia akan menyaksikan final sektor putri antara SMA Jubilee Jakarta melawan SMAN 70 Jakarta. Di kedua sekolah tersebut, banyak teman-teman Audrey dari klub basket yang akan bertanding. 

"Jadi selain atletik, saya sebenarnya itu mendalami olahraga basket. Nah, di final besok banyak teman-teman klub saya ikut bertanding," terang Audrey. 

Baca Juga: Keren! Final DBL Jakarta Digelar di Indonesia Arena

Karena Tzu Chi PIK School belum bergabung dengan kompetisi basket DBL, Audrey siap mendukung kompetisi liga basket pelajar itu menjadi penonton. 

"Dengan adanya pertandingan ini, artinya ada support besar untuk pelajar Indonesia di basket, di mana mereka bisa lebih termotivasi untuk membawa karier sebagai pemain basket profesional, dan bisa saja membawa basket Indonesia ke jenjang lebih tinggi lagi," kata Audrey. 

Audrey yakin bahwa ke depannya akan semakin banyak kompetisi pelajar yang akan berkembang seperti liga basket DBL. Tak terkecuali SAC Indonesia. Meskipun SAC Indonesia belum memiliki penggemar sebesar DBL, Audrey yakin atmosfer kemegahan DBL akan menular ke SAC Indonesia. 

"DBL ini sudah berjalan dari 2004. Sementara SAC baru memasuki tahun kedua. Tetapi dengan hanya dua tahun, perkembangan SAC sudah lumayan cepat, SAC semakin diketahui orang-orang diluar sana, dan pemerintah pun dukung kegiatan ini," kata Audrey. 

Baca Juga: National Championship Telah Menanti 48 Juara Jakarta Banten Qualifiers

Audrey menggaris bawahi penyelenggaraan SAC Indonesia yang dihadiri oleh jajaran menteri dan Presiden RI Joko Widodo. Menurutnya, hal ini semakin berdampak kepada student athlete agar lebih termotivasi lagi untuk berlatih. "Saya yakin SAC juga akan berdampak besar di dunia atletik Indonesia," jelas Audrey. 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Hafizh Noor Karim dari SMAN 91 Jakarta. Sebagai salah satu juara SAC yang akan menonton final DBL Jakarta, Hafizh berharap olahraga atletik akan memiliki liga sehebat DBL. 

"Bisa saja SAC nantinya akan sebesar DBL, apalagi dengan diadakannya National Championship pastinya akan membuat SAC akan dikenal luas oleh semua orang, sama halnya dengan DBL yang sudah banyak sekali orang ketahui, dan SAC saya rasa bisa berpengaruh besar kepada atletik di masa yang akan datang," tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES