Salah satu penggawa SMAN 39 Jakarta menembus garis finis dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

SMAN 39 Jakarta begitu kuat di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Sekolah tersebut kembali menjuarai relays 4x100 meter putra. Yang babak finalnya diselenggarakan pada Minggu, 5 November 2023. 

Digawangi oleh Rivaldy Ruly Febrian, I Made Puja Rama Wisesa, Daniel Jansen Siburian dan Arya Tribuana Fajar Ramadhan, SMAN 39 Jakarta berhasil meraih podium pertama dengan perolehan 46,38 detik. 

"Nggak nyangka sih alhamdulillah banget bersyukur juga semuanya jadi satu. Bahkan saya sempet pajang foto medali SAC sebagai wallpaper hp saya, excited banget si buat event SAC nasional ini," kata Rivaldy, salah satu penggawa dari SMAN 39 Jakarta

Ini merupakan kali kedua bagi SMAN 39 Jakarta untuk bersaing di SAC Indonesia. Bahkan back to back champion untuk relays 4x100 meter. Kerennya lagi, mereka kembali memenangkan nomor tersebut dengan tim baru. "Ini timnya beda dengan yang tahun lalu. Karena yang musim lalu sudah lulus," ungkap Rivaldy. 

Sebenarnya, musim lalu SMAN 39 Jakarta mengirimkan beberapa tim untuk Bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Rivaldy dan beberapa kawannya termasuk di tim tersebut. 

"Jadi tahun lalu juga pernah ikut SAC nomor estafet. Cuma masi belum menang, jadinya habisin di tahun ini, alasaanya karena seru aja gitu kalau team work dalam olahraga," terang Rivaldy. 

Untuk menghadapi National Championship, SMAN 39 Jakarta tentunya akan lebih giat lagi dalam melakukan latihan. Mereka bahkan telah menjadwalkan latihan rutin. "Harapan kami dari tim SMAN 39 tentunya membuat bangga nama sekolah itu dan mengangkat nama baik SMAN 39 juga tentunya," terang Rivaldy. 

Baca Juga: SMAN 39 Jakarta Back to Back Champion di Relays 4x100 Meter!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers diikuti oleh 4.520 peserta dari 360 sekolah di DKI Jakarta dan Banten. Kompetisi atletik pelajar terbesar itu diselenggarakan pada 3-5 November 2023.

Jakarta Banten Qualifiers merupakan salah satu dari total penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Selain wilayah tersebut, SAC Indonesia 2023 menyelenggarakan kompetisi di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, Central Java Qualifiers dan East Java Qualifiers.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. (*)

  RELATED ARTICLES