Skuad dari MAN 15 Jakarta yang siap bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

MAN 15 Jakarta siap membuat sejarah baru dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Sekolah tersebut akan kembali bersaing di SAC Indonesia 2023. Dengan mengirimkan 15 pelajar, yang tersebar di berbagai nomor lomba. Mulai dari tolak peluru, estafet 4x100 meter, sprint 100 meter dan middle distance 1.000 meter. 

Pada penyelenggaraan Jakarta Banten Qualifiers 2022, MAN 15 Jakarta mengirimkan kurang dari sepuluh peserta. Namun kini mereka menggandakan pasukan. Demi membuka peluang lebih besar untuk meraih gelar juara. 

"Kami memang kembali berlaga tahun ini. Dan kami termotivasi karena SAC Indonesia ini ajang atletik yang bergengsi, dan berjenjang dari tingkat provinsi dan tingkat nasional. Serta ajang untuk menfasilitasi minat bakat siswa di cabang atletik," ungkap Kharisma Kurniawan, guru PJOK dari MAN 15 Jakarta. 

Ada beberapa nomor tertentu yang ditargetkan dapat meraih klasemen lima teratas bagi MAN 15 Jakarta. Yakni tolak peluru. Kharisma juga berharap siswa-siswinya yang telah berprestasi di kejuaraan atletik lainnya juga dapat unggul di Energen Champion SAC Indonesia. 

"Syukur-syukur bisa naik podium. Karena di Kejuaraan Atletik Bulanan DKI Jakarta ada 1 siswa kami yg sering mengikuti ajang itu dan alhamdulillah bisa naik podium. Semoga tahun ini di tolak peluru bisa lebih baik hasilnya," terang Kharisma. 

Untuk mempersiapkan diri menghadapi Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers, kontingen estafet dari MAN 15 Jakarta berlatih dengan rutin. "Kami setiap minggu latihan rutin. Baik bersama-sama, maupun mandiri. Dan untuk pembiasaan terhadap situasi perlombaan, siswa mengikuti kejuaaraan atletik bulanan DKI Jakarta," lanjut Kharisma. 

Baca Juga: Deretan Juara SAC Ini Pernah Berprestasi di Cabor Lain, Kini Waktunya Abas DBL!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers akan diselenggarakan di GOR Rawamangun, Jakarta. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia itu akan berlangsung pada 3-5 November. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

 

  RELATED ARTICLES