Suasana perlombaan dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers tuntas diselenggarakan. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu berlangsung pada 3-5 November 2023. Sebanyak 4.520 pelajar bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Dan menjadi yang terbaik. 

Selama penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers, tentunya banyak kejadian menarik hingga menegangkan. Berikut adalah deretan kejadian menarik dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers.

1. Jatuhnya Jastin Gatlin (SMA IGN Slamet Riyadi Jakarta)

Babak final Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers berlangsung menegangkankan. Pasalnya, semua finalis bersaing untuk mendapatkan yang terbaik. Sejak putaran pertama, ada persaingan sengit antara Jastin Gatlin dari SMA IGN Slamet Riyadi dan Taffarel Juan Chrissanto dari SMAN 2 Kota Tangsel. 

Namun, dalam 15 meter terakhir sebelum finis, Jastin mendapatkan kendala. Dengan keinginan mengejar Taffarel dan ada masalah terhadap teknik berlarinya, Jastin akhirnya terjatuh. Membuat semua penonton di Stadion Atletik Rawamangun histeris. 

2. Calista Esther Emily Pecahkan Rekor 100 Meter Putri

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers rumahnya pecah rekor kedua untuk musim baru. Di sini, Calista Esther Emily mencatatkan waktu 12,74 detik dan memecahkan perolehan Dihanis Arsita dari SMAN 4 Malang yang memiliki limit 12,92 detik. 

3. Full House Lebih dari 8.000 Orang Hadir

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers tak hanya membludak untuk peserta. Melainkan juga dihadiri oleh 8.000 penonton. Stadion Atletik Rawamangun full house. Bahkan kursi penonton tak ada celah.

4. Kids' Athletics Jakarta Banten Qualifiers Diikuti 1.500 Peserta

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers memiliki 4.520 penonton. Jumlah ini meningkat daripada musim sebelumnya. Karena musim sebelumnya, Jakarta Banten Qualifiers diikuti oleh 2.500. 

Baca Juga: 4.520 Pelajar dari Jakarta dan Banten Bersaing di SAC Indonesia 2023!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers diikuti oleh 4.520 peserta dari 360 sekolah di DKI Jakarta dan Banten. Kompetisi atletik pelajar terbesar itu diselenggarakan pada 3-5 November 2023.

Jakarta Banten Qualifiers merupakan salah satu dari total penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Selain wilayah tersebut, SAC Indonesia 2023 menyelenggarakan kompetisi di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, Central Java Qualifiers dan East Java Qualifiers.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. (*)

  RELATED ARTICLES