Aksi Aga Abyan Zidane Pramudji dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

Aga Abyan Zidane Pramudji sukses naik kelas dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Siswa SMAN 2 Kota Tangsel sukses mencatatkan tolakan sejauh 12,36 meter. Membuatnya melaju ke babak National Championship. Babak puncak dari SAC Indonesia yang akan mempertemukan para juara dari regional qualifiers yang lain. 

Ini merupakan kali kedua bagi Aga bersaing di SAC Indonesia. Sebelumnya, ia juga berkompetisi di nomor yang sama. Hanya saja belum beruntung untuk naik podium. "SAC tahun kemarin itu sebenarnya saya pertama kali bersaing di tolak peluru. Tapi hasilnya belum maksimal," ungkap Aga. 

Sebelumnya, Aga pernah mendalami nomor middle distance. Namun, ia merasa tak cocok di Nomor tersebut. Pelatihnya menyarankan untuk pindah nomor lempar. "Jadi begitulah terus saya akhirnya pindah ke nomor lempar. Dan nggak hanya mendalami tolak peluru, melainkan juga lempar cakram," terang Aga. 

Aga tentunya berharap bisa memberikan yang terbaik bagi keluarga, sekolah dan pelatihnya saat bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers 2023. "Tentunya saya tidak menyangka sekali dapat menjuarai  SAC Indonesia ini dan saya sempat nervous juga karena banyak lawan yang tidak bisa saya prediksi sebelumnya," kata Aga. 

Nantinya, Aga akan mewakili Jakarta Banten Qualifiers. Bersama dengan Briandra Dwi Setyawanto

Baca Juga: 4.520 Pelajar dari Jakarta dan Banten Bersaing di SAC Indonesia 2023!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers diikuti oleh 4.520 peserta dari 360 sekolah di DKI Jakarta dan Banten. Kompetisi atletik pelajar terbesar itu diselenggarakan pada 3-5 November 2023.

Jakarta Banten Qualifiers merupakan salah satu dari total penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Selain wilayah tersebut, SAC Indonesia 2023 menyelenggarakan kompetisi di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, Central Java Qualifiers dan East Java Qualifiers.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. (*)

  RELATED ARTICLES