Juara Middle Distance 1.000 meter Jakarta Banten Qualifiers 2022, Taffarel Juan C., bakal kembali bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023. Siswa SMAN 2 Tangerang Selatan itu mengaku memiliki target lebih besar tahun ini. Ia ingin kembali naik podium, memecahkan personal best-nya, hingga kembali ke babak National Championship. 

Saat ditanya tentang persaingan musim ini, Taffarel melihat akan lebih berat daripada musim sebelumnya. Pasalnya, peserta dari Energen Champion SAC Indonesia 2022 Jakarta Banten Qualifiers lebih banyak daripada musim sebelumnya. Selain itu, peserta musim lalu juga akan Kembali bersaing di tahun ini. "Mereka tentunya sudah latihan lebih keras lagi," ungkap Taffarel. 

SMAN 2 Tangerang Selatan tak hanya mengirimkan Taffarel sebagai sang juara, melainkan juga ada Elfianto, yang musim lalu meraih gelar runner up. Ini tentunya menjadi antisipasi besar bagi sekolah lainnya yang ingin bersaing di nomor serupa. "Saya juga pastinya berusaha keras agar dapat bisa memberikan yang terbaik dan berusaha maksimal," lanjut Taffarel. 

Sebagai informasi, SMAN 2 Tangerang Selatan tak hanya mendominasi di middle distance 1.000 meter putra. Melainkan juga kompetisi sektor putri. Sekolah tersebut juga akan mengirimkan kembali juara-juaranya musim lalu. 

Dhavina Novia Putri, juara tahun lalu, dan Ajeng Lintang Rahayu, peraih 3rd place, juga akan kembali berlaga di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Menurut Taffarel, skuad sekolahnya lebih siap bersaing untuk musim ini. "Kami yakin kami bisa melakukannya," lanjut Taffarel. 

Baca Juga: Taffarel Juan Soal National Championship: Bakal Seru Banget!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers akan diselenggarakan pada 3-5 November di Stadion Atletik, Rawamangun, Jakarta. Ini merupakan kali kedua bagi kompetisi atletik pelajar tersebut singgah di Jakarta. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES