Skuad SMAN 1 Ciruas berfoto bersama usai berlatih

SMAN 1 Ciruas tahun ini punya target besar. Salah satunya dengan unggul di Energen Champion SAC Indonesia 2023. Untuk mewujudkannya, sekolah tersebut akan berlaga dalam Jakarta Banten Qualifiers. Yang akan diselenggarakan pada 3-5 November 2023 mendatang. Di Stadion Atletik Rawamangun. 

Ini merupakan tahun kedua bagi SMAN 1 Ciruas untuk ikut serta dalam SAC Indonesia. Tahun ini, mereka bahkan mengirim wakil dengan jumlah yang lebih banyak. Yakni tujuh orang. Dan menargetkan podium di beberapa nomor. Mulai dari  1.000 meter hingga lompat jauh putri. "Semoga anak-anak bisa memberikan yang terbaik," ungkap Ahdi, guru PJOK sekolah tersebut. 

Mendengar kabar penyelenggaraan di dua qualifiers awal, Sumatera Qualifiers dan West Java Qualifiers, Ahdi bersama skuad SMAN 1 Ciruas makin bersemangat. Pasalnya di dua qualifiers itu pesertanya mencapai ribuan. 

"Semakin banyak peserta, kami semakin senang. Karena kami akhirnya bisa mengukur kemampuan, menambah jam terbang, untuk kompetisi yang lebih besar ke depannya," lanjut Ahdi. 

SMAN 1 Ciruas adalah salah satu sekolah yang aktif berprestasi di Banten. Khususnya dalam olahraga atletik. Tentunya optimal dalam mengirimkan wakil-wakilnya dalam berbagai kejuaraan. Mulai dari O2SN hingga Tangerang Open.  "Apalagi SAC Indonesia ini melombakan nomor spesialisasi, jadinya saya berharap anak-anak tampil maksimal," terang Ahdi. 

Meskipun begitu, Ahdi mengatakan bahwa persaingan dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 tahun ini akan lebih ketat. Pesertanya juga membludak. Karena banyak guru dan siswa yang mulai menjadikan kompetisi ini sebagai target rutin sekolah. "Melihat fenomena ini, kami Sudah berlatih dengan maksimal tentunya," tandas Ahdi. 

Baca Juga: Registrasi Jakarta Banten Qualifiers Masih Dibuka, Buruan Daftar!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers akan diselenggarakan di GOR Rawamangun, Jakarta. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia itu akan berlangsung pada 3-5 November.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini.

  RELATED ARTICLES