Energen Champion SAC Indonesia 2023 telah menjalankan dua regional qualifiers. Yakni West Java Qualifiers dan Sumatera Qualifiers. Dalam dua qualifiers tersebut, ribuan momen telah terdokumentasi dengan baik. Salah satunya adalah momen finis paling mengharukan. Khususnya bagi mereka yang berlomba dalam nomor beregu. 

Berikut adalah beberapa momen finis paling mengharukan dalam SAC Indonesia 2023: 

1. Momen Finis SMAN 1 Bandar Lampung di 4x100 Meter Putra (Sumatera Qualifiers)

Momen finis perlombaan 4x100 meter putra di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers begitu dramatis. Jauh-jauh dari Bandar Lampung, Lampung, sekolah tersebut sukses meraih juara di nomor tersebut. Usai finis pertama, skuad SMAN 1 Bandar Lampung berpelukan bersama. Selain meraih juara. Mereka juga lolos ke babak National Championship. 

2. Momen Finis SMPN 1 Beber 5x80 Meter Putri (West Java Qualifiers)

Meskipun kehilangan gelarnya sebagai juara 5x80 meter putri, SMPN 1 Beber tetap kompak dan mengutamakan kebersamaan. Mereka masih saling menyemangati dan mendukung ketika tak belum mampu untuk mempersembahkan yang terbaik. Tahun ini, SMPN 1 Beber menjadi pemegang gelar 2nd place dan 3rd place di nomor tersebut. 

3. Momen Finis 1.000 Meter Putri (West Java Qualifiers)

Vira Chazinatuss'ab, juara dan pemegang rekor SAC untuk 1000 meter putri, terlihat masih menyemangati temannya dalam babak final 1.000 meter putri. Ia terlihat berjalan bersama mendukung Izaz Nasywa Azaria. Siswi dari SMAN 1 Waled. 

4. Sikap Lapang Dada dari SMA Kristen Dago

Tim SMA Kristen Dago berhasil tampil maksimal dalam babak final Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Tim estafet sekolah tersebut sukses melaju ke final. Sayangnya, mereka belum berhasil meraih podium juara. Meskipun begitu, Claurita Yosefita Yolanda masih full senyum!

5. Momen Finis 800 Meter Putra (Sumatera Qualifiers)

Rivaldo Charlos Banjarnahor memang idola. Meskipun tak mampu meraih podium pertama dalam perlombaan 800 meter putra Energen Champion SAC Indonesia 2023, ia masih menyempatkan diri untuk mendukung Aizunazril. Yang menangis karena terharu dapat finis di posisi kedua. 

Baca Juga: Deretan Sekolah Juara yang Bakal Kembali di Jakarta Banten Qualifiers 2023

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini. Terus update semua informasi terkait kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia dan jangan lupa share berita favoritmu!

  RELATED ARTICLES