Keseruan perlombaan lari 800 meter putra dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 siap bergulir. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia itu akan dilaksanakan di enam regional qualifiers. Yakni Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers dan Central Java Qualifiers. Pendaftaran untuk enam regional qualifiers itu juga telah dibuka. 

Berikut adalah periode registrasi untuk masing-masing regional qualifiers yang wajib kamu catat:

1. Sumatera Qualifiers (Medan): 24 Mei-19 Agustus 2023

2. West Java Qualifiers (Bandung): 24 Mei-15 September 2023

3. Bali Nusra Qualifiers (Kupang): 7 Juni-15 Oktober 2023

4. Jakarta Banten Qualifiers (Jakarta): 25 Juli-15 Oktober 2023

5. East Java Qualifiers (Surabaya): 27Juli-12 November 2023

6. Central Java Qualifiers (Semarang): 26 Juli-24 November 2023

Buat kamu yang ingin melakukan pendaftaran, silahkan langsung megklik tab "Registration" di bagian atas (untuk versi PC), sementara untuk versi mobile bisa langsung mengklik tab menu bergaris tiga di bagian pojok kiri tampilan layar HP. Sebelum melakukan pendaftaran, kalian juga wajib untuk membaca seluruh regulasi yang telah disediakan oleh tim SAC Indonesia 2023.

Baca Juga: Simak Jadwal SAC Indonesia 2023!

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES