Para peserta lari 800 meter Energe Champion SAC Indonesia 2022 West Java Qualifiers

Pendaftaran Energen Champion SAC Indonesia 2023 untuk West Java Qualifiers akan ditutup pada 15 September 2023. Buat kamu yang belum mendaftar, yuk segera daftarkan dirimu!

Proses pendaftaran tersebut dilakukan secara online melalui website www.sacindonesia.com. Nah, buat kamu yang telah mendaftar Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers, ada beberapa tahap yang harus kamu lakukan.

Setelah mendaftar dalam SAC Indonesia 2023, kamu bisa memeriksa status pendaftaran kamu. Apabila status pendaftaran telah muncul "Verified" artinya pendaftaran kamu telah diverifikasi oleh panitia Energen Champion SAC Indonesia 2023. Namun, apabila status kamu muncul "Unverified" artinya pendaftaran kamu masih belum diverifikasi.

Biasanya, status "Unverified" muncul kemungkinan karena pendaftaranmu masih mengantre untruk diverifikasi. Kedua, bisa jadi berkas yang kamu upload merupakan berkas kosong/belum lengkap. Tak sedikit juga peserta yang mengunggah berkas secara asal-asalan. 

Nantinya, tahap verifikasi dilakukan maksimal satu minggu sebelum Technical Meeting Energen Champion SAC Indonesia 2023 digelar. Jika kamu merasa tidak ada yang salah dengan berkasmu, maka kamu bisa menunggu status verifikasimu berubah menjadi "Verified". Apabila ada kesalahan berkas, maka panitia akan menghubungi kamu. 

Selama berkas kamu bermasalah dan belum dilakukan verifikasi oleh panitia SAC Indonesia, maka status pendaftaranmu akan "Unverified". Untuk meminimalisir kejadian ini, pastikan semua berkas yang kamu upload telah benar.  Jika status kamu sudah terverifikasi dan tidak ada kesalahan berkas, selamat kamu telah terdaftar sebagai peserta Energen Champion SAC Indonesia 2023. 

Selain West Java Qualifiers, periode pendaftaran Energen Champion SAC Indonesia masih dibuka untuk Jakarta Banten Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, East Java Qualifiers dan Central Java Qualifiers.

Baca Juga: Ketua MGMP Guru PJOK SMA Kota Bandung Apresiasi Gelaran SAC Indonesia

Buat kamu yang ingin melakukan pendaftaran, silahkan kunjungi www.sacindonesia.com dan langsung megklik tab "Registration" di bagian atas (untuk versi PC), sementara untuk versi mobile bisa langsung mengklik tab menu bergaris tiga di bagian pojok kiri tampilan layar mobile. Sebelum melakukan pendaftaran, kalian juga wajib untuk membaca seluruh regulasi yang telah disediakan oleh tim SAC Indonesia 2023 di sini

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES