Misrianti (629) saat bersaing dalam final Energen Champion SAC Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers

Pertanyaan di atas mungkin terlintas di benak kalian semua. Terutama bagi pelajar dan pelatih di Sumatera Qualifiers. Apalagi, Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers digelar akan digelar sebentar lagi. Tentunya seluruh sekolah dan pelajar masing-masing membidik podium terbaik mereka. 

Kabar pertama yang harus kalian ketahui adalah Misrianti, juara Energen Champion SAC Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers akan kembali bersaing di SAC Indonesia 2023. Siswi SMKN 1 Teluk Mengkudu tersebut akan kembali bersaing dalam nomor 100 meter putri. Tahun lalu, siswi kelas 12 itu meraih titel winner setelah mencatatkan waktu 14,39 detik. 

Di belakang Misrianti masih ada Echa Davina Emista Br Ginting yang menempati posisi runner up. Saat itu, catatn waktu Echa adalah 14,43 detik. Hanya selesih 0,05 detik. Namun, belum diketahui apakah siswi SMAN 2 Binjai tersebut akan kembali berlaga dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023. 

Selain kembalinya Misrianti, kabar selanjutnya adalah persaingan untuk Sumatera Qualifiers diperluas. Jika tahun kemarin North Sumatera Qualifiers hanya diikuti pelajar se-Sumatra Utara, kali ini, semua sekolah di Sumatra diperbolehkan untuk ikut. Sekolah-sekolah dari Bandar Lampung hingga Aceh juga mengirimkan delegasi terbaik mereka. 

So, apakah 100 meter putri Sumatera akan punya juara baru atau masih milik Misrianti? Layak kita nantikan. Pasalnya, dua pilihan itu masih akan terbuka lebar. 

Misrianti pastinya akan mempersiapkan diri dengan baik. Apalagi dirinya telah mencicipi panggung Energen Champion SAC National Championship. Pengalaman tersebut tentunya akan ia gunakan untuk kembali bersaing tahun ini. Tapi, pelari-pelari hebat dari Sumatera juga telah siap untuk bersaing dengan Misrianti. 

Baca Juga: Misrianti Jadi Ratu Sprint Sekaligus Amankan Slot National Championship

Nah, untuk kamu yang ingin berjumpa dengan Misrianti dan berlomba bersamanya di nomor 100 meter putri, kamu bisa mendaftar Energen Champion SAC Indonesia 2023.  Nantinya,  Misrianti akan tampil dalam Sumatera Qualifiers, yang digelar di Stadion Unimed, Medan. Tepatnya 1-3 September mendatang. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES