keseruan Energen Champion SAC Indonesia 2023 di SD Muhammadiyah 02

Pelajar se-Tanah Air sebentar lagi akan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun. Bersamaan dengan itu, roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiersjuga merayakannya. Dalam pre-event yang mengunjungi SD Muhammadiyah 02 Medan, pada Senin, 14 Agustus 2023, SAC Indonesia bukan hanya mengajak teman-teman untuk berkenalan dengan cabor atletik.

Para siswa dari SD Muhammadiyah 02 Medan diajak untuk melakukan lomba makan kerupuk dan lari bendera. Lomba yang kerap diadakan menjelang HUT Kemerdekaan RI. Tentunya, para siswa begitu antusias dan senang. Apalagi, setelah lomba, para pelajar SD Muhammadiyah 02 Medan mendapatkan banyak hadiah dan Energen Champion secara cuma-cuma.

Siswa SD Muhammadiyah 02 Medan juga diberi kesempatan untuk mencoba supporting event, Kids' Athletics. Mereka terlihat full senyum saat diajak bermain Mini Kanga's Escape dan Fun Relay. Sehingga, sebelum perlombaan dimulai anak-anak akan mengenal atletik. 

Selain perlombaan seru, anak-anak sekolah tersebut juga diberi ruang untuk unjuk diri. Misalnya, ada penampilan ekstrakurikuler Tapak Suci. Kemudian, ada juga pengenalan dari peserta SAC Indonesia 2023 yang akan mengikuti Sumatera Qualifiers.

Baca Juga: Catat Jadwalnya, Roadshow SAC Indonesia 2023 Siap Digelar di Sumatra!

Nantinya, para siswa dari SD Muhammadiyah 02 Medan akan berlaga dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu akan digeklar di Stadion Unimed, Medan. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan diselenggarakan di enam regional qualifiers. Mulai dari Sumatera, West Java, Bali Nusra, Jakarta Banten, East Java dan Central Java. (*)

  RELATED ARTICLES