Roadshow SMKN 2 Medan

Siapa yang tidak tahu SMKN 2 Medan? Salah satu sekolah berprestasi dari Sumatra Utara. Dalam penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers, sekolah tersebut sukses menyabet dua podium juara. Yakni lompat jauh putra dan tolak peluru putri. Yang diwakili oleh Firli Sahputra dan Floren Kristin Sinulingga. 

Kedua siswa SMKN 2 Medan itu sukses melaju ke babak National Championship. Mereka tentunya menjadi wakil Sumut yang begitu membanggakan. Apalagi, Firli berhasil merebut titel Champion SAC. Dan terbang ke Australia untuk melakukan training camp.

Dengan pengalaman dan prestasi besar tahun lalu itu, SMKN 2 Medan akan kembali ke panggung kompetisi Energen Champion SAC Indonesia. Tentunya dengan target yang lebih besar. Hal tersebut tercermin dari banyak usaha yang dilakukan oleh sekolah tersebut. Guru PJOK SMKN 2 Medan, Dumpang Parluhutan Siregar, mengaku akan menambah jumlah pasukan yang akan bersaing tahun ini. Hal itu Dumpang ungkapkan usai mengantar Firli bersaing di National Championship. Hanya saja belum tahu berapa jumlah siswa yang akan ia kirimkan.

Saat kedatangan roadshow Energen Champion SAC Indonesia, Jumat, 11 Agustus 2023, Dumpang membagikan informasi yang mengejutkan. Dumpang menyebut akan mengirimkan sekitar 1.000 siswa. "Memang anak-anak itu semangat sekali. Mereka bersemangat. Dan ini bagus, dapat menggali bakat mereka," kata Dumpang. 

Selain kabar soal jumlah peserta Energen Champion SAC Indonesia, roadshow dari SMKN 2 Medan begitu meriah. Rangkaian acara hari ini dibuka oleh sambutan penampilan Tim Paskibraka dari SMKN 2 Medan. Kemudian, para siswa diajak untuk bermain games bertemakan atletik. Yakni Mini Kanga's dan Fun Relay. Ini juga bertujuan untuk lebih mengenalkan lagi olahraga atletik. 

"Saya berharap, roadshow seperti ini dapat rutin diadakan. Agar anak-anak bisa mengenal lebih jauh lagi. Bahwa atletik itu seru. siapa tahu kemudian hari akan banyak anak-anak muda di Medan melanjutkan bakatnya di atletik," lanjut Dumpang. 

Selain games dan penampilan dari Paskibraka SMKN 2 Medan, para siswa SMKN 2 Medan juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah dari Energen Champion SAC Indonesia. Dalam roadshow ini, para siswa begitu antusias dan semangat. Mereka juga berharap banyak kemajuan yang dihasilkan dari SAC Indonesia terhadap atletik Indonesia.

Baca Juga: Juara Tolak Peluru dari SMKN 2 Medan Bakal Comeback di SAC Indonesia 2023

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers akan digelar pada 1-3 September 2023. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan diselenggarakan di Stadion Unimed, Medan. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan diselenggarakan di enam regional qualifiers. Mulai dari Sumatera, West Java, Bali Nusra, Jakarta Banten, East Java dan Central Java. (*)

  RELATED ARTICLES