Potret keseruan Energen Champion SAC Indonesia 2023-Sumatera Qualifiers di Global PRima National Plus School, Kamis, 10 Agustus 2023

Global Prima National Plus School kedatangan roadshow seru dari Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers, pada Kamis, 10 Agustus 2023. Sebanyak 500 siswa sekolah tersebut ikut serta. Mereka diajak untuk bersenang-senang sebelum SAC Indonesia 2023 dimulai tersebut. 

Roadshow dimulai dengan sambutan dari Kepala SMP Global Prima National Plus Maria Linda, S.Pd, M.M. Yang berharap bahwa acara roadshow tersebut dapat terus diadakan. Maria juga mengungkapkan jika SAC Indonesia tetap digelar setiap tahun. "Untuk itu selamat datang bagi SAC Indonesia. Semoga acara ini berlangsung meriah. Maju SAC Indonesia, maju atletik Indonesia," ungkap Maria. 

Kepala SMP Global Prima National Plus Maria Linda, S.Pd, M.M.

Sementara itu, siswa-siswi Global Pima National Plus School juga diajak untuk berkenalan dengan cabang olahraga atletik. Mereka diminta untuk bermain games bertema cabor tersebut. Misalnya, Mini Kanga's dan Fun Relay. Bahkan, para siswa yang berpartisipasi dapat memperoleh hadiah menarik dari games tersebut. 

"Penyelenggaraan ini bagus, karena bisa memperkenalkan atletik. Karena biasanya mereka ini memiliki bibit dan bakat, tapi mereka tidak mengetahui. Dengan begini mereka bisa menggali dan mengetahui lebih dalam," kata Sir Erwin, wakil kepala sekolah untuk SD dan SMP dari Global Prima National Plus. 

Selain games seru dan pengenalan SAC Indonesia, para siswa juga disuguhkan oleh beberapa penampilan dari esktrakurikuler. Misalnya, penampilan dari ekskul menyanyi dan dancer dari RDG (Global Prima Dance Crew). 

Selesai berkegiatan dalam roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers, pelajar dari Global Prima National Plus School juga mendapatkan minuman Energen Champion secara cuma-cuma. 

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Roadshow SAC, Pelajar Yayasan Ahmad Yani Binjai Full Senyum

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers akan digelar pada 1-3 September 2023. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan diselenggarakan di Stadion Unimed, Medan. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan diselenggarakan di enam regional qualifiers. Mulai dari Sumatera, West Java, Bali Nusra, Jakarta Banten, East Java dan Central Java. (*)

  RELATED ARTICLES