National Championship tentunya menjadi impian semua peserta Energen Champion SAC Indonesia. Khususnya bagi kamu yang berada di jenjang pendidikan SMA/SMK. Gimana nggak? National Championship adalah babak puncak dari Energen Champion SAC Indonesia. Semua yang kamu impikan ada di sini. Mulai dari reward perlombaan yang besar, persaingan yang kompetitif hingga kemasan perlombaan yang epik. 

Nah, buat kamu yang menargetkan juara dan ingin menembus National Championship, simak penjelasan di bawah ini buat bekal kamu lomba besok! 

Perlombaan National Champioship bersifat nasional. Bukan lagi daerah. Juara 1, 2 dan 3 tingkat SMA/SMK dari Energen Champion SAC Indonesia 2023 dari masing-masing regional qualifiers di semua nomor lomba berhak diberangkatkan untuk mengikuti babak National Championship. Nantinya, kamu akan bersaing dengan juara regional qualifiers lain di babak tersebut. Nah, kalau kamu berhasil menjuarai babak National Championship, kamu akan memperoleh titel sebagai Champion SAC. 

Nggak hanya itu, juara di babak National Championship akan mendapatkan reward untuk melakukan training camp ke luar negeri. Setelah mendapatkan titel Champion SAC, kamu juga akan belajar lebih dalam mengenai cabang olahraga atletik di negeri orang. Kamu juga mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke sports science ternama di dunia. Nah, kalau Champion SAC 2022 melakukan training camp ke Australia, tahun ini kira-kira ke mana ya? Apakah ke Australia lagi? layak kita tunggu info selanjutnya!

Just info nih, babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia tahun lalu sukses diselenggarakan di Stadion Madya, GBK, Jakarta. Bahkan, Presiden RI Joko Widodo, didampingi jajaran menteri dan Ketua Umum PB PASI Luhut Binsar Pandjaitan juga hadir. Saat itu, Jokowi dan para menteri mengapresiasi gelaran Energen Champion SAC Indonesia. 

Tahun ini, pastinya akan ada kejutan lebih besar buat para juara Energen Champion SAC Inodonesia 2023. Terutama bagi mereka yang sukses melaju ke babak National Championship. Penyelenggaraan National Championship tahun 2023 akan berlokasi di Solo, Jawa Tengah. 

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Ikut SAC Indonesia

Energen Champion SAC Indonesia 2023 siap dimulai. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan diselenggarakan di enam regional qualifiers. Mulai dari Sumatera, West Java, Bali Nusra, Jakarta Banten, East Java dan Central Java. Pendaftaran Energen Champion SAC Indonesia 2023 untuk semua regional qualifiers telah dibuka. (*)

  RELATED ARTICLES