Rafi Septian Rosad (kanan) usai bersaing di final National Championship 2023

Siapa sih yang nggak kenal dengan Rafi Septian Rosad? 

Juara sprint 100m putra dari SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers. Pelajar SMAN 1 Ciamis itu terbaik di Jawa Barat dengan catatan waktu 11,14 detik. Rafi bahkan meraih gelar 3rd place di SAC Indonesia 2023 National Championship. 

Rafi memang memimpin klasemen sprint 100m putra dari SAC Indonesia 2023. Ia urutan ketiga di belakang Arfiansyah Adi Yuliarta (SMA Hang Tuah 1 Surabaya) dan Ahmad Zacky Alfirdasu (SMAN 1 Jepon). Saat akan melaju ke final National Championship, Rafi memang digadang menjadi penantang utama. 

Kabar prestasi Rafi rupanya terdengar di enam regional qualifiers, tempat babak kualifikasi SAC Indonesia 2023 digelar. Para pesaingnya pun tentu menyatakan sikap waspada atas melenggangnya Rafi ke Surakarta. Tempat National Championship digelar. Artikel juara dan profil Rafi pun banyak dibaca orang. Total klik dari artikel tersebut mencapai 1.800 kali. 

Baca Juga: Rafi Septian Rosad dari SMAN 1 Ciamis Menangi 100 Meter Putra

Saat disinggung soal kabar tersebut, Rafi justru tertawa. Ia tak menyangka, kalau banyak orang 'mau tau' soal dirinya. "Aku jadi kepo balik pengen tahu alasan mereka klik artikel berita soal aku, pasti kalau ada kotak saran, mereka bisa nulis dan seru banget kalau bisa bacain alasan mereka satu persatu, hahaha," canda Rafi. 

Rafi berterima kasih karena selama penyelenggaraan SAC Indonesia 2023, ia mendapatkan banyak dukungan luar biasa. Terutama dari kawan-kawan sejawatnya. Yang sama-sama berjuang meraih prestasi di atletik. 

"Aku berharap semoga nanti bisa ketemu dengan teman-teman, dan semoga aku bisa lebih baik lagi ke depannya. Tentunya makasih buat teman-teman yang mau mengenal aku," katanya. 

Selain Rafi, tentunya ada banyak peserta SAC Indonesia lainnya yang juga punya klik terbanyak untuk artikel profil mereka.

 Di antaranya, Sang Ayu Putu Devitasari dengan judul "Sang Ayu Putu Devita Sari Masih Tak Terkalahkan di 100m putri dengan 1,100 views dan Petrus Wanda dari SMA Sudirman Kupang Juara Lompat Jauh Putra dengan 1,005 views. (*)

  RELATED ARTICLES