Aksi SMAN 8 Kediri di final relay 4x100m putri National Championship

Energen Champion SAC Indonesia musim kedua tuntas diselenggarakan, pada Januari 2023 lalu. Ditandai dengan selesainya National Championship 2023, Energen Champion SAC Indonesia diikuti oleh lebih dari 31.612 pelajar dari 2.465 sekolah dari seluruh Indonesia. 

National Championship 2023 menandai berakhirnya SAC Indonesia musim baru. Pada penyelenggaraan 2023, SAC Indonesia diselenggarakan di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers, Central Java Qualifiers dan East Java Qualifiers. 

Buat kamu yang udah rindu sama enam regional qualifiers di Energen Champion SAC Indonesia 2023, kamu bisa intip highlight all qualifiers yang baru saja dirilis oleh SAC Indonesia di YouTube SAC Indonesia Official.

Baca Juga: Enam Regional Qualifiers Energen Champion SAC Indonesia 2023 Tuntas Digelar

Selama penyelenggaraan enam regional qualifiers, tujuh kali pecah rekor telah terjadi di West Java Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers, Central Java Qualifiers dan East Java Qualiiers. Selain itu, keseruan penonton dan ada berbagai trivia menarik telah diabadikan menjadi momen dalam highlight all qualifiers. 

Buat kamu yang terlewatkan berbagai momen menarik di Highlight All Qualifiers, kamu bisa nonton highlight di sini: 

Untuk National Championship 2023, SAC Indonesia memilih Solo sebagai tuan rumah. Acara yang berlangsung 18-20 Januari 2024 tersebut dihadiri oleh Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, Lalu Muhammad Zohri, Bayu Kertanegara, Suryo Agung Wibowo hingga Mutiara Oktaranii tersebut.

Tak hanya itu, Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship juga menjadi penutup dari penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Acara yang berlangsung 18-20 Januari 2024 tersebut dihadiri oleh Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, Lalu Muhammad Zohri, Bayu Kertanegara, Suryo Agung Wibowo hingga Mutiara Oktarani. 

Baca Juga: 1.745 Pelajar Ikuti Kompetisi Atletik Pertamina Junior Challenge di Solo

Dalam babak National Championship, SAC Indonesia juga menggelar kompetisi level pelajar bertajuk Pertamina Junior Challenge. Kompetisi tersebut berhasil diikuti oleh 1.800 pelajar tingkat SD dan SMP se-Solo Raya. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 telah tuntas. Musim kedua dari kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut dimulai dengan babak regional qualifiers dan ditutup dengan National Championship, yang tuntas digelar pada Januari 2024 lalu. 

SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Selama dua musim penyelenggaraannya, Energen Champion SAC Indonesia mengalami pertumbuhan luar biasa. Pada penyelenggaraan musim lalu (2022), Energen Champion SAC Indonesia digelar di 9 qualifiers dengan berhasil menggaet 31.215 peserta dari 2.135 sekolah. Tahun ini meningkat pesat! Energen Champion SAC Indonesia 2023 diikuti 31.362 peserta dari 2.465 sekolah. Hanya dari 6 qualifiers. (*)

  RELATED ARTICLES