Dari kiri ke kanan: Azrul Ananda (CEO DBL Indonesia), Haruman Rustandi (Marketing Director Energen Champion), Brasto Galih Nugroho (Area Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah) dan Tigor Tanjung (Sekjen PB PASI).

Keterlibatan Pertamina di olahraga Indonesia memang bukan hal baru. Mereka selama ini memberikan dukungan ke beberapa cabang olahraga. Yang masih berjalan sampai saat ini tentu di cabang olahraga basket, voli, dan MotoGP.

Nah, kini Pertamina ingin memberikan dukungan lebih di olahraga lewat cabang atletik. Jadi begitu ada komunikasi dengan DBL Indonesia dan PASI selaku penyelenggara Student Athletic Championship (SAC) Indonesia, mereka langsung sepakat untuk berkolaborasi.

"Keterlibatan kami di sini tentu sebagai bentuk kontribusi Pertamina untuk dunia atletik Indonesia. Kami sangat senang bisa berkolaborasi apalagi event ini menyentuk pembinaan usia dini, dari SD sampai SMA," kata Brasto Galih Nugroho, Area Manager Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah.

"Harapan kami tentu ingin bisa terlibat memajukan dunia atletik," imbuh Brasto.

Baca Juga: Kemenpora: Semangat SAC Indonesia Sejalan dengan Tujuan DBON 2021-2045

Brasto mengatakan, Pertamina sebenarnya konsisten memberikan dukungan untuk olahraga di Indonesia. Yang dilakukan saat ini salah satunya dengan mendukung pelaksanaan MotoGP di Mandalika.

Pertamina juga memberikan dukungan di basket lewat klub Satria Muda.

Di voli, Pertamina juga memiliki klub putra dan putri di ProLiga, yakni Jakarta Pertamina Pertamax (putra) dan Jakarta Pertamina Fastron (putri).  

Dulu Pertamina juga sempat punya kontribusi di pembinaan sepak bola usia muda. Saat itu pemusatan latihannya di Simprug, Jakarta.

"Semoga apa yang kita lakukan bersama-sama di SAC Indonesia ini mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang bisa mengharumkan nama negara," pungkas Brasto.(*)

  RELATED ARTICLES