Salah satu keseruan roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers

Roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers akan segera digelar. Seperti biasanya, sebelum kompetisi utama dimulai, SAC Indonesia akan singgah di sekolah-sekolah pilihan. Pra event ini bertujuan untuk mengenalkan olahraga atletik kepada anak-anak dengan lebih dekat. 

Roadshow SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers akan dimulai pada Senin, 20 November 2023 di SMAN 4 Malang. Kemudian dilanjutkan dengan roadshow di SDN Margorejo 1 Surabaya pada Selasa, 21 November 2023. Sedangkan roadshow ketiga akan digelar di SMP PGRI 10 Candi Sidoarjo pada Senin, 27 November 2023. 

Roadshow kemudian dilanjutkan pada Selasa, 28 November 2023 di SMAN 1 Tarik Sidoarjo. Pada Rabu, 29 November 2023, roadshow juga akan diselenggarakan di SDN Pacar Keling 1 Surabaya. Pra event tersebut nantinya juga akan mengajak pelajar untuk bermain berbagai game seru. Bahkan, para peserta juga berkesempatan untuk mencicipi minuman berenergi, yakni Energen Champion. 

Baca Juga: Buruan Daftar SAC Indonesia East Java Qualifiers, Simak Caranya!

East Java Qualifiers merupakan salah satu dari total penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Selain wilayah tersebut, SAC Indonesia 2023 menyelenggarakan kompetisi di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers dan Central Java Qualifiers.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. (*)

  RELATED ARTICLES