UPP 100 meter putra Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

SMA Giovanni Kupang tampil gemilang dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. Bagaimana tidak? Sekolah tersebut mengklaim beberapa gelar juara. Mulai dari 4x100 meter putra, 4x100 meter putri, tolak peluru Putra hingga Tolak peluru putri. Salah satu gelar paling bergengsi yang dimiliki oleh pelari sekolah tersebut adalah 3rd place 100 meter putra. 

Adalah Christian M. Ola Kore. Siswa SMA Giovanni Kupang yang berhasil menghuni posisi ketiga dari podium 100 meter putra. Christian mengesankan penonton dan lawannya di dua babak. Yakni final dan penyisihan. Di babak puncak SAC Indonesia Bali Nusra Qualifiers, Christian melesat ke garis finis dengan perolehan 11,82 detik. 

"Awalnya bisa sampai ikut SAC Indonesia karena diajak oleh guru. Karena menurut sekolah lari saya cepat. Terus di 100 ini, hanya sedikit yang mau. Termasuk saya. Banyak teman tidak mau ikut karena pesaingnya banyak," ungkap Christian. 

SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers merupakan kompetisi pertama bagi Christian. Dirinya bersyukur dapat meraih gelar juara di salah satu kompetisi bergengsi ini. "Saya sewaktu SD memangg suka lari. Tapi tidak pernah ikut lomba lari. Karena saya mempunyai hobi futsal. Jadi yang saya tekuni sampee sekarang futsal. Masih tidak menyangka," lanjut Christian. 

Christian berharap nantinya dapat tampil dengan maksimal dalam babak puncak SAC Indonesia, yakni National Championship. Yang rencananya akan diselenggarakan di Solo, pada Januari mendatang. "Saya berharap nanti pas di National Championship bisa memberikan yang terbaik, dan pulih setelah cedera yang saya alami," tandas Christian.

Baca Juga: 48 Delegasi Bali Nusra Qualifiers Siap Bersaing di National Championship!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers diikuti oleh 4.018 pelajar dari 191 sekolah di seluruh Bali dan Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Kompetisi atletik pelajar terbesar ini akan berlangsung pada 26-28 Oktober 2023.

Bali Nusra Qualifiers merupakan salah satu dari total penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Selain wilayah tersebut, SAC Indonesia 2023 akan menyelenggarakan kompetisi di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers, Central Java Qualifiers dan East Java Qualifiers. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. (*)

  RELATED ARTICLES