Keseruan babak final Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

SAC Indonesia merupakan kejuaraan pelajar bergengsi. Itu lah kenapa setiap sekolah berusaha mengirimkan peserta sebanyak-banyaknya untuk membuka peluang juara lebih besar di kompetisi tersebut. Beberapa bahkan ada yang mendominasi di podium juara. Sementara yang lain menguasai nomor-nomor tertentu. 

1. SMAN 2 Kota Tangerang Selatan

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan menguasai nomor middle distance 1.000 meter. Dua wakilnya memimpin podium untuk sektor putra dan putri. Adalah Sasha Symphony Az Zahra dan Taffarel Juan Chrissanto. Sementara itu, wakil lainnya, Aga Abyan Zidane Pramudji, menjuarai nomor tolak peluru putra. 

2. SMAN 91 Jakarta

SMAN 91 Jakarta berhasil membawa pulang dua gelar juara. Yakni runner up relays 4x100 meter putra dan 3rd place nomor relays 4x100 meter putri. Dengan begini, SMAN 91 Jakarta berhasil membawa dua tim sekolah menuju ke babak National Championship. Yang akan digelar di Solo, pada Januari mendatang. 

3. Tzu Chi PIK

SMA Tzu Chi PIK berhasil membawa pulang gelar winner relays 4x100 meter dalam penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Sekolah tersebut juga membawa pulang untuk perlombaan relays 5x80 meter putri tingkat SMP. 

4. SMPN 99 Jakarta

SMPN 99 Jakarta kembali bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers pada musim ini. Dalam beberapa kepesertaannya, sekolah tersebut berhasil membawa pulang gelar runner up untuk 5x80 meter. 

Baca Juga: National Championship Telah Menanti 48 Juara Jakarta Banten Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers diikuti oleh 4.520 peserta dari 360 sekolah di DKI Jakarta dan Banten. Kompetisi atletik pelajar terbesar itu diselenggarakan pada 3-5 November 2023.

Jakarta Banten Qualifiers merupakan salah satu dari total penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023. Selain wilayah tersebut, SAC Indonesia 2023 menyelenggarakan kompetisi di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, Central Java Qualifiers dan East Java Qualifiers.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. (*)

  RELATED ARTICLES