Keseruan Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers

Roadshow Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers semakin seru. Pada Sabtu, 14 Oktober 2023, pra event dari kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu hadir di SD Santa Maria Assumpta, Kupang. Yang memang bertujuan lebih dekat mengenalkan olahraga atletik pada anak-anak. 

Total sebanyak 796 anak dari sekolah tersebut memeriahkan acara roadshow Energen Champion SAC Indonesia. Mereka diajak untuk bermain bersama Mini Kanga's hingga Fun Relays. Dua games yang diadaptasi dari atletik utama. 

"Dari pihak sekolah sangat berterima kasih. Karena roadshow Sudah hadir dis ini. Kami berharap roadshow seperti ini bisa lebih sering digelar," kata Maximus Langgung, S.Pd, kepala dari SD Santa Maria Assumpta. 

Nantinya, siswa-siswi SD Santa Maria Assumpta akan bersaing di kompetisi utama Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers untuk memperebutkan juara. Kompetisi itu akan digelar di Stadion Oepoi, Kupang, pada 26-28 Oktober mendatang. 

Roadshow Energen Champion SAC Indonesia tentunya begitu menginspirasi siswa-siswi utntuk SD Santa Maria Assumpta. Tak terkecuali untuk jajaran guru. Mengingat atletik hingga saat ini masih menjadi salah satu materi kurikulum, ke depannya, mereka berharap atletik bisa mendapatkan perhatian khsuus.

Baca Juga: Kadisdik NTT Dukung Penuh SAC Indonesia, Ajak Guru dan Kepala Sekolah Ikut Serta

 "Mungkin di tahun ajaran baru kami bisa mencanangkan klub atletik," lanjut Maximus.  

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES