Abdillah Panca Wiradhika saat bersaing dalam Energen Champion SAC National Championship

Pendaftaran Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers masih dibuka. Periode registrasi akan dibuka sampai 15 Oktober 2023. Buat kamu yang ingin mencoba berkompetisi di pesta atletik pelajar terbesar di Indonesia, kamu masih memiliki waktu lebih dari dua minggu untuk mendaftarkan diri. 

Tahun ini, Energen Champion SAC Indonesia Jakarta Banten Qualifiers akan kembali diselenggarakan di GOR Rawamangun, Jakarta Timur. Yang akan berlangsung pada 3-5 November mendatang. Seluruh sekolah di Jakarta tentunya akan ikut bersaing memperebutkan gelar juara. 

Mendengar kembalinya penyelenggaraan tersebut, para juara Energen Champion SAC Indonesia 2022 Jakarta Banten Qualifiers begitu antusias. Salah satunya adalah Iga Septianto Nugroho. Juara tolak peluru putra dari SMAN 2 Krakatau Steel Cilegon tersebut mengajak para pelajar di Jakarta dan Banten untuk unjuk bakat dalam kompetisi ini. 

Menurut Iga, Energen Champion SAC Indonesia 2023 memiliki banyak manfaat. Mulai dari sistem kompetisi bertingkat hingga babak National Championship. Sampai adanya acara keren bernama coaching clinic bersama atlet-atlet nasional. "Tentunya prepare your self dan jangan sampai kelawatan kesempatan ini ya," ungkap Iga. 

Hal serupa juga disampaikan oleh Abdillah Panca Wiradhika. Juara lompat jauh putra dari Energen Champion SAC Indonesia 2022 Jakarta Banten Qualifiers tersebut juga mengajak seluruh pelajar di Jakarta Banten agar mau mencoba berkompetisi. 

"SAC Indonesia ini seru dan menarik banget buat diikutin, selain bisa dapet teman baru, kita juga berkesempatan dapatin reward ke Australia. Siap dan berani untuk berkompetisi, siap untuk menjadi seorang champions, siap untuk membawa daerah dan merah putih ke jenjang dunia," tutur Wira. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Baca Juga: Sekum PASI Banten Optimistis SAC Indonesia Dapat Lahirkan Bibit Atlet Atletik

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

Buat kamu yang nggak mau ketinggalan kabar dari Energen Champion SAC Indonesia, kamu bisa klik link ini. Terus update semua informasi terkait kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia dan jangan lupa share berita favoritmu!

  RELATED ARTICLES