Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers berlanjut. Pada kompetisi hari kedua, Sabtu, 23 September 2023, giliran para penggawa jenjang SMA unjuk bakat di cabang olahraga atletik. Mereka akan bersaing dalam perlombaan middle distance 1.000 meter, long jump, shot put, sprint hingga relays. 

Tercatat sebanyak 400 pelajar yang akan bersaing dalam sprint 100 meter putra dan putri. Di nomor long jump total ada 250 pelajar yang akan bersaing di nomor putra dan putri. Sedangkan ada 115 pelajar yang akan bersaing di kompetisi tolak peluru. Dan 250 pelajar di nomor middle distance. 

Sesi I Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers akan dimulai dengan penyisihan 5x80 meter SMP putra. Dilanjutkan dengan sprint 60 meter SD putra. Kemudian, final long jump SMA putra akan berlangsung setelahnya. Disambung dengan final tolak peluru SMA putra. Relays 8x50 meter SD Putra akan berlangsung setelah. Terakhir Sesi I akan ditutup dengan 100 meter putra. 

Sesi II Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers akan dimulai dengan penyisihan 1.000 meter putra dan putri. Yang disusul dengan final long jump SMA putri dan shot put SMA putri. Dua nomor sprint akan menutup sesi ini. Yakni penyisihan 60 meter SD putri dan 100 meter SMA putri. 

Baca Juga: Rekap Hasil Day I West Java Qualifiers 2023

Energen Champion SAC Indonesia 2023 West Java Qualifiers diikuti oleh 5.611 pelajar dari 417 sekolah dari seluruh Jawa Barat. Kompetisi atletik pelajar terbesar ini diselenggarakan pada 22-24 September 2023. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES