Skuad estafet dari SMAN 1 Padangsidimpuan dalam Energen Champion SAC Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers menjadi salah satu gelaran paling seru dalam rangkaian SAC Indonesia 2022. Sebanyak lebih dari empat ribu belajar ikut serta dalam kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu. Sebelum musim baru bergulir, yuk, flashback sebentar beberapa momen seru yang sempat tertangkap kamera dalam gelaran itu. 

1. Perlombaan Sengit 100 Meter Putra

Kompetisi lari 100 meter putra dipercaya menjadi salah satu nomor paling bergengsi dalam cabang olahraga atletik. Lari 100 meter putra selalu berhasil menarik perhatian penonton. Tak terkecuali dalam Energen Champion SAC Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers. Kompetisi lari tersebut berhasil membuat gemuruh penonton yang hadir dalam Stadion Unimed, Medan. 

2. Bertemu Banyak Teman Baru

Energen Champion SAC Indonesia 2022 bukan ajang untuk sekadar meraih juara dan mencari yang terbaik. Melainkan juga ajang untuk mengumpulkan pengalaman. Bahkan pertemanan. Dalam SAC, mulai dari siswa SD hingga SMA secara tidak sengaja akan mengenal satu sama lain. Foto di atas membuktikan betapa serunya perlombaan SAC Indonesia. 

3. Memperkuat Semangat Juang dan Mengumpulkan Banyak Momen

Siapa sih yang nggak senang ketika almamaternya juara? Nah, seperti yang dilakukan oleh SMAN 1 Padangsidimpuan, mereka melakukan berbagai selebrasi bersama dengan pelatihnya usai menjuarai nomor lari estafet 4x100 meter untuk Sumatera Qualifiers 2022. 

4. Bangga Ketika Naik Podium

Sedih, terharu, senang dan bangga adalah perasaan campur aduk yang biasanya menghampiri ketika kamu menjuarai Energen Champion SAC Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers. Apalagi, kalau namamu sudah dipanggil ketika akan naik podium. Pastinya bangga banget! Coba perhatikan deretan juara-juara ini, deh. 

5. Bertemu dengan Orang-orang Hebat

Dalam Energen Champion SAC Indonesia, kamu juga bisa bertemu dengan orang-orang hebat, lho. Misalnya, atlet-atlet pemecah rekor asal Sumatra Utara. Bahkan orang-orang yang mungkin kamu idolakan sejak lama. Misal Devan Tri Anggara Butar-Butar yang dianugerahi medali oleh Ketua Pengprov PASI Sumut, David Luther Lubis. 

Nah, buat kamu yang penasaran ada momen apa lagi ketika Energen Champion SAC Indonesia 2022 North Sumatera Qualifiers, kamu bisa memeriksa gallery photo di bawah ini:

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES