Produk Sports Nutrition begitu populer di kalangan atlet dan olahragawan. Salah satunya adalah STRIVE. Produk ini memiliki beragam pilihan asupan untuk memenuhi kebutuhan energy system ketika berolahraga. Yakni sebelum, saat, sesudah berolahraga, serta di masa pemulihan.

Bukan hanya itu, STRIVE juga memiliki formulasi khusus agar produk Sports Nutritions dapat dikonsumsi dalam waktu dan tujuan tertentu. Selain itu, produk yang dihasilkan oleh STRIVE juga disesuaikan dengan kebutuhan konsumen Indonesia. Mulai dari kandungan, manfaat hingga rasanya. 

Sebelum membahas mengenai beragam produk STRIVE dan kandungan di dalamnya, berikut SAC Indonesia sajikan sejarah bagaimana STRIVE bisa menjadi salah satu produsen Sports Nutrition terkemuka di Indonesia. 

Sejarah Strive

Ide untuk membuat Sports Nutrition bermula pada 2017. Sekelompok pesepeda di Jakarta ingin membuat energy bar sendiri agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisi mereka saat berolahraga. Bagi sebagian orang, ide ini memang terdengar ribet dan butuh effort besar untuk merealisasikannya. Namun, tidak demikian bagi orang-orang di balik STRIVE. 

Nama STRIVE sendiri diadopsi dari semangat itu. Dalam bahasa Inggris, STRIVE didefinisikan sebagai "make great efforts to achieve or obtain something". Dari yang impossible, STRIVE mengubahnya menjadi possible. 

Orang-orang di balik STRIVE awalnya tidak berniat menjual produk Sports Nutrition-nya. Itu murni dibuat untuk working events, yang mereka sebut sebagai "passion project". Produk itu dibagikan kepada teman-temannya yang mendalami olahraga endurance. Khususnya sepeda. Karena rasanya yang enak dan manfaatnya yang besar, permintaan itu menjadi tuntutan. 

Kini, STRIVE siap memenuhi kebutuhanmu. Apapun background olahragamu, mulai dari triathlon, maraton, atletik, atau kamu yang hanya aktif sebagai member gym, STRIVE siap menjadi teman di balik ceritamu. 

Produk STRIVE

STRIVE memiliki beragam produk Sports Nutrition. Di antaranya, STRIVE Energy Bar, STRIVE Energy Gel hingga SRIVE MEE. Tidak hanya makanan, STRIVE juga memiliki berbagai produk jersey untuk running dan cycling. 

Kandungan STRIVE Energy Bar

STRIVE Energy Bar merupakan energy bar asli buatan Indonesia yang diperuntukkan untuk memenuhi asupan nutrisi saat berolahraga. Produk ini teruji dapat meningkatkan performa atlet. Energy Bar tersebut memiliki kandungan bahan alami rendah GI dan dibuat berdasarkan plant-based diet. Dengan tekstur yang lembut dan rasa yang enak, STRIVE Energy Bar juga dibuat tanpa pengawet dan pemanis tambahan. Rasa manis dalam Energy Bar tersebut berasal manis alami dari kurma. 

Selain kurma, STRIVE Energy Bar juga mengandung oats (30 persen), biji bunga matahari (25 persen), biji labu (5 persen), peanut butter (4 persen) dan almond (2 persen). Untuk rasa, STRIVE Energy Bar memiliki beberapa varian. Di antaranya, coco pandan, peanut butter coffee, nasi uduk, salted caramel dan choco. 

Kapan waktu yang pas untuk mengonsumsi  STRIVE Energy Bar? Berdasarkan panduan yang dirilis oleh STRIVE, konsumsi 1-3 kemasan STRIVE Energy Bar sekitar 30-60 menit sebelum memulai aktivitas. Tubuh perlu menyiapkan kecukupan nutrisi, sehingga dapat mencegah cedera. 

Saat berolahraga lebih dari 60 menit, mulailah kembali mengonsumsi STRIVE Energy Bar setiap 30-45 menit tambahan. Hal ini memastikan stamina tidak menurun. Mengonsumsi ini juga harus dibarengi dengan kebutuhan air minum. 

STRIVE Energy Gel

STRIVE Energy Gel merupakan produk energy gel pertama buatan Indonesia. Sama seperti STRIVE Energy Bar, produk ini juga dapat memenuhi kebutuhan energi. Bahkan, STRIVE Energy Gel juga sangat pas apabila dikombinasikan dengan STRIVE Energy Bar. 

STRIVE Energy Gel hadir sebagai energy booster dapat membantumu untuk mencapai performa olahraga dengan sempurna. Produk energy gel satu ini mudah dikonsumsi walaupun dalam olahraga dengan intensitas cardio tinggi seperti berlari atau bersepeda.

STRIVE Energy Gel mengandung maltodekstrin yang berperan sebagai bahan bakar utama karena cepat diserap oleh usus dan meningkatkan gula darah lebih cepat. Selain itu terdapat juga berbagai nutrisi yang mendukung mekanisme tubuh secara optimal.

Setiap kemasan Energy Gel, terdapat kandungan B1,B6 (vit B kompleks) yang dapat mempercepat pembentukan energi secara konsisten, ekstrak kurma, ekstrak jahe, asam amino, guarana, dan elektrolit yang dapat membantu mencegah kram otot. 

Kapan waktu yang pas untuk mengonsumsi STRIVE Energy Gel? Berdasarkan panduan yang dirilis oleh STRIVE, sebelum olahraga, konsumsi satu sachet STRIVE Energy Gel 15-30 menit sebelum aktivitas dimulai. Namun, idealnya tetap harus mengisi perut dengan makanan padat. 

Saat berolahraga, kembali konsumsi satu sachet STRIVE Energy Gel untuk setiap 30-45 waktu tambahan. Hal ini memastikan stamina tidak menurun. (*)

 

  RELATED ARTICLES