Coloring Challenge pada Energen Champion SAC Indonesia 2022 Yogyakarta Qualifiers

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers tak hanya menggelar kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia. Melainkan juga mengajak anak-anak untuk berkreativitas lebih luas lagi. Salah satunya adalah mengadakan lomba mewarnai untuk jenjang TK sederajat, yang akan diselenggarakan pada 3 September 2023 di Stadion Unimed, Medan.

Bertajuk Coloring Challenge, lomba ini meminta peserta untuk mewarnai sebuah gambar yang telah disediakan oleh tim Energen Champion SAC Indonesia 2023. Tentunya gambar tersebut akan berkaitan dengan suasana perlombaan atletik. Dalam perlombaan ini, penggunaan jenis pewarnaan apapun dibebaskan. Yang terpenting tidak membahayakan peserta dan lingkungan sekitar.

Pelajar yang mengikuti Coloring Challenge bisa melakukan pendaftaran di panitia Energen Champion SAC Indonesia. Pelajar juga bisa menghubungi nomor admin berikut ini: 0851 7522 4067 (Deva). Untuk dapat mengikuti Coloring Challenge, pelajar akan dikenakan biaya pendaftaran Rp 25.000. Nantinya, juara dari lomba Coloring Challenge akan mendapatkan sertifikat dan trophy. 

Bagi peserta yang mengikuti Coloring Challenge dan berhasil memberikan kerapian mewarnai, pemilihan warna dan improvisasi terbaik berhak untuk menjadi juara. Kategori pemenang dalam Coloring Challenge akan dibagi menjadi juara 1, juara 2, juara 3 dan juara harapan 1,2,3. Penilaian tersebut akan ditentukan oleh panitia Coloring Challenge. Hasil penilaian akan mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers akan diselenggarakan pada 1-3 September 2023. Yang akan digelar di Stadion Unimed, Medan. Para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA akan mengikuti perlombaan tersebut. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES