SMAN 75 Jakarta akan kembali ke panggung kompetisi Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Sekolah tersebut akan mengirimkan peserta untuk nomor 4x100 meter putri. Tahun ini, SMAN 75 Jakarta akan diwakili oleh Syifa Arian Zulfa, Azizah Marsya, Salwa Az-zakiya, Aisyah Alifatudzaky dan Annisa Dwi Arafah. 

Formasi tersebut berbeda dari tahun sebelumnya. Namun, beberapa roster masih memperkuat SMAN 75 Jakarta untuk nomor estafet. Salah satunya adalah Azizah Marsya. Yang mengaku begitu bersemangat untuk memulai musim baru dengan formasi baru. "Karena salah satu orang sudah lulus di tahun ini. Sehingga digantikan oleh pelari baru dari angkatan kami," kata Marsya, panggilannya. 

Banyak hal dilalui dalam proses persiapan dengan tim baru. Misalnya tentang mengelola cemistry antar pemain. "Tentunya ada penyesuaian. Tapi saya berharap, dengan porsi latihan yang bertambah, semoga penampilan kami dapat berjalan dengan maksimal. Sejauh ini, latihan dan komunikasi dengan teman-teman sudah baik," ungkap Marsya. 

Marsya mengakui bahwa Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers akan lebih ketat dari penyelenggaraan tahun sebelumnya. Pasalnya, tahun ini sekolah-sekolah di Jakarta Banten Qualifiers akan mempersiapkan diri dengan baik. "Target kami tahun ini pastinya bisa memecahkan rekor. Lalu, meraih juara," tutur Marsya. 

Baca Juga: Syifa Arian Zulfa dari SMAN 75 Jakarta Bersiap Hadapi SAC 2023

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers akan digelar pada 29, 30 September dan 1 Oktober 2023. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan diselenggarakan di Jakarta. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan diselenggarakan di enam regional qualifiers. Mulai dari Sumatera, West Java, Bali Nusra, Jakarta Banten, East Java dan Central Java. (*)

  RELATED ARTICLES