Tim estafet dari SMAN 1 Padangsidimpuan usai memenangkan juara 4x100 meter

Padangsidimpuan. Salah satu kota di wilayah Sumatera Utara yang mungkin nggak banyak kalian tahu. Letaknya cukup jauh dari Kota Medan. Sekitar 385 kilometer. Melalui jalur darat, jika ingin ke Padangsidimpuan, kalian membutuhkan waktu sekitar 10 jam. 

Namun, pada penyelanggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2022 Sumatera Qualifiers di Medan, sekolah-sekolah dari Padangsidimpuan berhasil mendominasi berbagai nomor lomba. Khususnya untuk nomor lintasan. Siswa-siswi dari sekolah-sekolah di Padangsidimpuan punya semangat dan ambisi yang luar biasa. 

SMAN 1 Padangsidimpuan, MAN 2 Padangsidimpuan dan SMAN 5 Padangsidimpuan mendominasi podium juara perlombaan estafet. Baik untuk kategori putra dan putri. Sementara itu, MTSN 3 Padangsidimpuan kawin gelar untuk nomor 800 meter. Dan SMPN 7 Padangsidimpuan berhasil merebut satu podium untuk nomor 5x80 meter. 

Tahun ini, Energen Champion SAC Indonesia 2023 kembali singgah di Kota Melayu Deli. Dan seluruh dataran Sumatera menanti para juara dari Padangsidimpuan. Apalagi, persaingan tahun ini tampaknya akan lebih kompetitif. Mengingat jangkauan regional qualifiers tahun ini bukan hanya di Sumatera Utara. Melainkan seluruh provinsi di Sumatera. 

Baca Juga: Akankah Gelar Lompat Jauh Putra Sumatera Kembali ke Pangkuan SMKN 2 Medan?

Hingga saat ini, MAN 2 Padangsidimpuan, SMAN 5 padangsidimpuan dan SMAN 2 padangsidimpuan telah mendaftar sebagai peserta dari Energen Champion SAC Indonesia 2023. Tentunya untuk berbagai nomor lomba. Masih harus dilihat, apakah wakil-wakil dari Padangsidimpuan akan kembali mendominasi nomor lintasan. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Sumatera Qualifiers akan digelar pada 1-3 September 2023. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan diselenggarakan di Stadion Unimed, Medan. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan diselenggarakan di enam regional qualifiers. Mulai dari Sumatera, West Java, Bali Nusra, Jakarta Banten, East Java dan Central Java. (*)

  RELATED ARTICLES