Lalu Muhammad Zohri, bersaing dalam invitasi atletik di Stadion Madya, GBK, Jakarta

Lalu Muhammad Zohri, sprinter nasional Indonesia, begitu bersemangat saat mendengar SAC Indonesia memulai musim baru. Peraih medali emas dalam lari estafet 4x100 meter di SEA Games 2023 di Kamboja itu berharap pelajar Indonesia tetap tekun berlatih dan selalu semangat mengikuti kompetisi dalam negeri. 

Tak lupa, Zohri juga mengajak teman-teman di seluruh Indonesia untuk langsung mendaftar SAC Indonesia. “Saya mengajak teman-teman untuk mengikuti Student Athletics Championships Indonesia 2023. Jadi, jangan lupa daftarkan diri kalian segera,” kata Zohri kepada SAC Indonesia. 

Selama ini, Zohri selalu menjadi pendukung utama SAC Indonesia. Atlet kelahiran Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat tersebut juga sempat menjadi pembicara dalam coaching clinic SAC Indonesia National Championship, yang diselenggarakan di Stadion Madya, GBK, Jakarta, pada Januari lalu. 

Zohri juga selalu menekankan pada pelajar bahwa menjadi atlet harus selalu mempertahankan hasil yang telah dicapai. 

Baca Juga: Lalu Zohri Berharap Peserta SAC Tak Pernah Lelah Belajar

“Dan kalau sudah berada di level puncak itu jangan pernah merasa aman dan nyaman. Kita harus terus pertahankan perjuangan, karena di luar sana itu banyak juga yang kemampuannya juga melebihi kita. Jadi kita harus tekun belajar,” kata Zohri, Januari lalu di hadapan peserta National Championship. 

Tahun ini, SAC Indonesia akan kembali melombakan lari jarak pendek (sprint), lari jarak menengah (middle distance), lari estafet (relays), lompat jauh (long jump) dan tolak peluru (shot put). Serta satu supporting event, yakni Kids’ Athletics. 

Baca Juga: Lalu Zohri dan Eko Rimbawan Ajak Pelajar se-Tanah Air Ikut SAC Indonesia

Pendaftaran SAC Indonesia di Sumatera Qualifiers, West Java Qualifiers dan Bali Nusra Qualifiers telah dibuka. Pelajar tingkat SD/Sederajat, SMP/Sederajat dan SMA/Sederajat di ketiga wilayah itu yang memenuhi persyaratan dan didampingi ofisialnya bisa mendaftar.

SAC Indonesia juga akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES