Salsyabila Aprilianti hari ini melaksanakan wisuda. Ia lulus dan diterima di Universitas Negeri Semarang. Alumni SMAN 3 Tegal dan juara Energen Champion SAC National Championship nomor tolak peluru putri tersebut diterima di jurusan kepelatihan olahraga. Tentunya, pencapaian yang diperoleh oleh Syalsabila membutuhkan perjuangan yang keras. 

“Alhamdulillah, aku bersyukur banget. Tahun ini banyak hal yang sudah aku lalui. Terus tahun ini statusnya juga menjadi mahasiswi. Pastinya aku aku akan tetap latihan dan pas lagi nggak ada kelas,” ungkap Sylasabila. 

Baca Juga: Lampaui Rekor SAC, Syalsabila Sabet Medali Perak di Invitasi Athletics West

Setelah menjuarai Energen Champion SAC National Championship, Syalsabila kembali menyabet medali perak dalam kejuaraan Athletics West Track and Field State Championship, saat mengikuti Australia Tour. Saat ini, Syalsabila juga memegang rekor tolak peluru putri dengan jarak 10,54 meter. 

“Pengen jadi ofisial, jadi penonton juga nggak apa-apa. Pokoknya aku harus lihat finalnya. Dan aku berharap wakil sekolah di Central Java Qualifiers bisa juara lagi di National Championship,” lanjut Syalsabila. 

Baca Juga: Pesan Syalsabila Aprilianti untuk Peserta SAC Indonesia Tahun 2023

Energen Champion SAC Indonesia akan segera memasuki musim baru. SAC Indonesia akan kembali menghadirkan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia dan tentunya layak banget kamu nantikan!

Energen Champion SAC Indonesia 2022 sukses menjaring pelajar bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). Sejak akhir September hingga pertengahan Desember. (*)

  RELATED ARTICLES