Rahma Nur Azizah (depan tengah) bersama dengan para Champion SAC yang lain saat berkunjung ke Perth, Australia

Hari Raya Idul Fitri tak hanya menjadi momen kumpul bersama. Melainkan juga makan bersama. Untuk itu, setiap orang punya daftar menu wajib yang ingin mereka makan saat lebaran tiba. Salah satunya adalah Rahma Nur Azizah. Juara Energen Champion SAC National Championship itu punya jajaran main course yang harus dicoba.

“Rendang, opor, bakso, sayur ketupat itu wajib ada. Apalagi ketupat janur. Harus ada pokoknya. Soalnya ikonnya lebaran, hehehe,” ungkap Rahma. 

Meskipun beberapa makanan tersebut dapat dinikmati di luar momen lebaran, Rahma berpendapat bahwa makan-makanan tersebut akan lebih mantap jika disantap bersama keluarga dan kerabat terdekat. “Makannya nggak satu waktu. Tapi makanan-makanan itu memang identik sama Hari Raya. Bisa jadi makannya dicicil,” tutur Rahma. 

Rahma Nur Azizah merupakan member dari tim estafet SMKN 1 Bawang yang berhasil membawa pulang juara di babak National Championship. Ia juga turut menjadi bagian Australia Tour dan berlomba dalam Athletics West Track and Field State Championship di Perth, Australia. 

Baca Juga: Cerita Ramadan: Pasar Sore Jadi Favorit Rahma Beli Menu Buka Puasa

“Kemarin dari Australia itu juga dibahas sama keluarga. Terus karena dari luar negeri, anak-anak kecil jadi pada minta THR ke aku hahaha,” tutur Rahma. “Tapi waktu ke Australia itu jadi momen mengesankan dan nggak bisa tergantikan.”

Rencananya, Rahma Nur Azizah akan kembali ke panggung Energen Champion SAC Indonesia tahun ini. Namun belum diketahui apakah dirinya akan terjun di nomor yang sama atau akan mencoba nomor baru. 

Energen Champion SAC Indonesia 2022 sukses menjaring pelajar bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). Sejak akhir September hingga pertengahan Desember. (*)

  RELATED ARTICLES