Yogi saat belanja oleh-oleh di Perth, Australia

Yogi, juara Energen Champion SAC National Championship, begitu antusias menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Siswa SMAN 1 Surade tersebut tentunya akan menghabiskan waktu bersama keluarga. Menurutnya, momen lebaran menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu. 

“Di momen lebaran ini bisa berkumpul lengkap. Saling minta maaf sama keluarga dan teman-teman. Terus di momen ini juga bisa dapat THR, hehehe. Lebaran itu kan istimewa banget buat kita yang merayakan,” ungkap Yogi. 

Menurut Yogi, ia bahkan memiliki momen khusus selama lebaran. Biasanya, ia akan ke pantai bersama keluarganya. “Tapi tahun ini belum tahu ke luar kotanya ke mana. Spontan aja gitu. Tapi kalau jalan-jalan bareng keluarga itu momen paling dinantikan. 

Yogi merupakan salah satu juara Energen Champion SAC Indonesia yang mengikuti Australia Tour. Ia juga berlaga dalam Athletics West Track and Field State Championship di Perth, Australia. Dalam kejuaraan tersebut, Yogi berhasil membawa pulang medali perunggu untuk nomor 100 meter putra. Saat Ramadan, Yogi juga masih aktif latihan.

Baca Juga: Raih Posisi Ketiga di Invitasi Athletics West, Yogi Masih Perkasa di 100 Meter

“Ketika puasa latihan tetap jalan. Satu minggu empat kali waktu sore sambil nungguin adzan maghrib. Soalnya dalam waktu dekat masih banyak kompetisi yang ngantri. Jadi latihan harus tetap gas,” kata Yogi. 

Rencananya, Yogi akan kembali mengikuti Energen Champion SAC Indonesia untuk nomor 100 meter putra. “Saya siap mengikuti SAC Indonesia lagi. Jadi buat kalian yang ingin mencoba SAC Indonesia, jangan takut mencoba karena rasa takutmu itu tidak akan bisa membuahkan hasil, semangat terus,” tuturnya.

Energen Champion SAC Indonesia 2022 sukses menjaring pelajar bertalenta dari sembilan Regional Qualifiers. Yakni Bali Nusa Tenggara (Mataram), Papua (Mimika), Yogyakarta (Yogyakarta), Kalimantan (Banjarmasin), East Java (Surabaya), North Sumatera (Medan), DKI Jakarta Banten (Jakarta), West Java (Bandung) dan Central Java (Semarang). Sejak akhir September hingga pertengahan Desember. (*)

  RELATED ARTICLES